Pantai Lovina, Serunya Lihat Kawanan Lumba-Lumba di Bali

0

Keindahan alam Pulau Dewata, Bali, tak hanya tersaji di daratan. Wisatawan bisa menemukannya di laut. ihgma.com – Memang pantai-pantai di Bali jadi salah satu daya tarik wisata utama. Namun, wisatawan bisa menjelajah kawasan lautanya.

Selain bisa menikmati wisata alam di Bali dari pinggir pantai, kamu bisa merasakan serunya melihat kawanan lumba-lumba dari dekat di Pantai Lovina, Buleleng.

Di kecamatan Buleleng, wisatawan akan diarahkan untuk melihat lumba-lumba secara langsung di area terbaik. Mengulik lebih jauh seputar Pantai Lovina berikut ini.

Daya tarik Pantai Lovina

Dilansir KOmpas dari laman resmi Kabupaten Buleleng, Pantai Lovina adalah salah satu wisata laut yang berada di bagian utara Pulau Bali. Pantai ini terbilang masih alami.

Pantai Lovina di Buleleng, Bali.(SHUTTERSTOCK / KeongDaGreat)
Pantai Lovina di Buleleng, Bali.(SHUTTERSTOCK / KeongDaGreat)

Jika beruntung dan cuaca yang mendukung, maka pengunjung bisa melihat aksi lumba-lumba liar di tengah laut. Pengunjung perlu menggunakan perahu untuk pergi ke tengah laut agar bisa melihat lumba-lumba.

Ada tips berkunjung ke Pantai Lovina, jika ingin melihat lumba-lumba. Salah satunya, berangkat pagi mulai pukul 05.30-08.00 WITA. Pasalnya, lumba-lumba sering kali mulai beraktivitas dengan menunjukkan badannya di permukaan air pada pagi hari.

Daya tarik dari Pantai Lovinia lainnya adalah pasirnya yang berwarna hitam, berbeda dengan kebanyakan pantai di Pulau Bali. Kamu bisa berfoto ria atau sekedar duduk di atas tikar sambil menikmati pemandangan pantai.

Selain melihat lumba-lumba lebih dekat, pengunjung juga bisa mengikuti snorkeling untuk melihat ikan hias di Taman Laut Lovina.

Harga tiket masuk Pantai Lovina

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara pada Jumat (19/05/2023), mengatakan masih belum menemui kesepakatan terkait tiket masuk. “Harga tiket belum disepakati. Nanti pengelola di empat pantai tersebut yang akan membahas lagi bersama kami. Yang jelas harga tiketnya sama untuk ke empat lokasi,” ucap Dody.

Rute menuju ke Pantai Lovina

Jika kamu berada di Denpasar, kamu perlu menempuh jarak sekitar 80 kilometer atau sekitar 2 jam 29 menit. Lewati jalur Bedugul kemudian ke Singaraja untuk menuju ke daerah Lovina.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.