EL Hotel Group Buka 2 Hotel Baru Mulai Akhir 2024

0

ihgma.com – Operator hotel eL Hotel Group menargetkan pembukaan dua hotel baru mulai 2024 yang berlokasi di Bali dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Belum dapat dipastikan terkait jumlah kamar yang akan tersedia. Namun, hotel di Bali akan mengadopsi konsep resor, sementara di Sumbawa merupakan hotel bisnis yang menargetkan pasar bisnis dan liburan.

“Pembukaan hotel baru untuk di Bali dan Sumbawa,” ungkap Corporate Business Development Manager, Andreas seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (10/1/2024).

Adapun resor di Bali diestimasikan akan dibuka pada kuartal keempat 2024, sementara hotel di Sumbawa ditargetkan sudah dapat dibuka pada kuartal empat 2025.

Rayakan ulang tahun ke-11

Area kolam renang di eL Hotel Bandung, Rabu (10/1/2024).(KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA)
Area kolam renang di eL Hotel Bandung, Rabu (10/1/2024).(KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA)

EL Hotel Group menginjak usia ke-11 pada Selasa (9/1/2024) yang dirayakan secara serentak di seluruh unit, yang menaungi enam hotel. Berlokasi di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Batu, Malang, dan Banyuwangi.

Sejumlah target ditetapkan memasuki tahun baru ini. Untuk eL Hotel Bandung, misalnya, sebagai heritage hotel berupaya tetap eksis dan melebihi target-target tahunan, baik dalam hal okupansi atau tingkat keterisian maupun pelayanan secara umum.

“Target (okupansi) bertambah untuk tahun ini, tapi kami optimis. Sempat agak takut di awal tahun, tapi mulai hari ini (10 Januari) okupansi mulai naik. Bisnis, wedding sudah mulai jalan, meeting juga sudah,” kata Director of Sales & Marketing eL Hotel Bandung, Agustin di Bandung, Rabu.

Pada periode libur akhir tahun, misalnya, Agustin menyebutkan okupansi eL Hotel Bandung melebihi target hingga 15 persen.

Pada kesempatan yang sama, Marketing Communication eL Hotel Bandung, Hani Hanipah menuturkan, okupansi pada periode libur Natal dan tahun baru 2024 mencapai 97-98 persen.

Adapun eL Hotel Bandung memiliki 15 tipe kamar yang terbagi menjadi sejumlah kategori. Terbaru, hotel yang berlokasi di Jalan Merdeka, Bandung ini memiliki kamar-kamar bernuansa minimalis yang dibanderol mulai dari Rp 1,2 jutaan per kamar per malam.

“Dari sisi okupansi di 97-98 persen untuk kemarin (libur akhir tahun). Tinggal sisa beberapa kamar dan sebetulnya itu kamar-kamar yang memang sedang maintenance,” tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.