Bertambah Lagi, Kini Bandara Ngurah Rai Layani 48 Jadwal Penerbangan Internasional, Ini Rinciannya

0

ihgma.com, Denpasar – Jadwal penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali kembali bertambah dengan mulai beroperasinya rute Singapura – Denpasar dengan maskapai Garuda Indonesia dan rute Manila – Denpasar PP dengan maskapai Philippine Airlines.

Garuda Indonesia dengan rute Singapura – Denpasar melakukan pendaratan perdananya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada hari Jumat (1/7/2022) pukul 14.20 WITA.

Kemudian disusul dengan pendaratan perdana Philippine Airlines dengan rute Manila – Denpasar pada hari Sabtu (2/7/2022) pukul 00.40 WITA dini hari, dan kembali ke Manila pukul 01.00 WITA.

Dalam pendaratan perdananya, Pesawat Boeing 738 Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA843 mengangkut 142 Penumpang dari Singapura menuju Denpasar.

Sementara itu, Pesawat Airbus A321 Philippine Airlines dengan kode penerbangan PAL 537 terbang dari Manila menuju Denpasar dengan mengangkut 192 penumpang, dan kembali ke Manila dengan kode penerbangan PAL538 dengan mengangkut 140 penumpang.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan,  menyambut dengan antusiasme tinggi atas beroperasinya kedua rute baru tersebut.

“Beroperasinya rute internasional Singapura – Denpasar dengan Garuda Indonesia, serta Manila – Denpasar dengan Philippine Airlines merupakan sinyal positif bahwa dunia aviasi perlahan-lahan mulai bangkit kembali. Dengan bertambahnya kedua rute tersebut, saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali melayani 46 Jadwal Keberangkatan dan 48 Jadwal Kedatangan Internasional secara keseluruhan,” ujar Handy seperti dilansir Tribun Bali.

Khusus Philippine Airlines, pendaratan perdana ini menandakan operasionalnya kembali setelah sebelumnya terhenti karena situasi pandemi.

Handy menambahkan, di tahun 2019 lalu terdapat 340.000 penumpang dari Filipina.

“Oleh karenanya, kami berharap, beroperasinya kembali Philippine Airlines di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali akan semakin meningkatkan konektivitas antara Indonesia dan Filipina seperti sedia kala,” imbuh Handy.

Saat ini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali melayani 19 rute internasional ke 11 negara.

Adapun sebanyak 21 Maskapai melayani rute penerbangan Internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

“Pada bulan Juni, kami telah melayani sebanyak 365.178 penumpang internasional secara keseluruhan.

Kami berharap jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya rute-rute yang dilayani di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali,” demikian kata Handy.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.