Tebing Batu Runtuh Menimpa Perahu Turis yang Sedang Wisata, Tujuh Orang Tewas

0

ihgma.com, Jakarta – Sebanyak tujuh orang turis tewas dan sembilan luka parah ketika dinding batu runtuh hingga menimpa perahu motor di bawah air terjun di Brasil tenggara pada Sabtu, 8 Januari 2022. Menurut petugas pemadam kebakaran, menara batu tiba-tiba terlepas dari dinding ngarai dan menabrak beberapa perahu yang sedang berwisata. Akibat reruntuhan itu terjadi gelombang besar di atas danau di Capitolio, di negara bagian Minas Gerais.

Dalam video yang diposting di media sosial, turis berteriak ketika batu-batu berjatuhan di air dan menimpa dua perahu hingga hancur. Pihak berwenang mengatakan tiga orang masih hilang, sementara satu orang lainnya yang diduga gilang telah ditemukan. Pencarian korban hilang masih dilakukan seperti dilansir Tempo.

Korban luka-luka akibat kecelakaan itu mengalami patah tulang. Satu orang korban masih dirawat serius di rumah sakit dengan luka di kepala dan wajah. Sekitar 23 lainnya dirawat karena luka ringan.

Sebelum longsor terjadi, hujan mengguyur wilayah tersebut selama dua minggu. Akibatnya permukaan batu pun rawan longsor.

Selain batu yang runtuh, pada Sabtu sebuah tanggul meluap di sebuah tambang bijih besi 300 kilometer di arah timur Brasil. Akibatnya jalan raya federal utama terpotong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.