Super Ketat! Mal Hingga Restoran Dijaga Ketat Selama Nataru

0

ihgma.com, Jakarta – Pemerintah memastikan akan mengeluarkan aturan dan kebijakan baru untuk mengantisipasi periode sebelum dan sesudah natal dan tahun baru.

Hal tersebut dikemukakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam rapat koordinasi Persiapan Libur Natal dan Tahun Baru 2021.

“Contohnya akan dikeluarkan surat edaran Mendagri untuk penerapan dan penegakan PeduliLindungi,” kata Muhadjir, Selasa (21/12/2021).

Muhadjir mengatakan, selama periode Nataru akan dilaksanakan Operasi Lilin yang berlangsung sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

“Tapi H-7 juga sudah dilakukan pra operasi, begitu juga nanti setelah tanggal 2 yakni H+7 juga akan dilaksanakan post operasi terutama oleh Polri, TNI, dan aparat ketertiban masing-masing daerah,” katanya.

Selain itu, pemerintah memastikan akan menambah jumlah personel petugas dalam rangka mengantisipasi pergerakan masyarakat di sejumlah titik.

“Di semua area, mulai dari mal, restoran, jalan, termasuk jalan tol, dan tempat kunjungan wisata,” tegasnya.

Asisten Operasi Kapolri Inspektur Jenderal Agung Setya mengemukakan aparat keamanan akan mengerahkan seluruh pasukan untuk mengamankan sejumlah titik krusial.

“Kurang lebih personil 177.212 dari Polri, pusat kewilayahan, TNI dan instansi terkait. Titik yang sudah diamankan di gereja Katolik dan Protestan 43 ribu lebih personel, tempat belanja 3.900 sekian, wisata 6.397. Kita bentuk pos pengamanan 3.159 orang,” jelasnya seperti dilansir CNBC Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.