Mau Liburan Murah di Bali Tapi Masih Bisa Menginap di Vila? Begini Caranya!

0

ihgma.com – Salah satu keinginan terbesar dari pasangan muda yang baru saja menikah adalah bulan madu di Bali. Sayangnya, tidak semua melakukan itu karena melakukan bulan madu di Bali akan membutuhkan budget yang besar. Padahal tidak semua yang ada di Bali memiliki harga yang selalu tinggi.

Apabila mengetahui cara yang tepat, Anda dan pasangan masih bisa mendapatkan vila murah di Bali. Jadi meskipun budget yang dimiliki pas-pasan atau bisa digolongkan sebagai backpacker, Anda masih bisa menikmati kenyamanan yang sangat tinggi ketika berada di sana seperti dikutip Republika.

Jika Anda memiliki keinginan untuk melakukan perjalanan ke Bali dalam waktu dekat bersama dengan pasangan, ada baiknya untuk menyimak beberapa tips di bawah ini agar masih bisa mendapatkan vila dengan harga murah.

Melakukan riset penginapan

Mendapatkan vila dengan harga murah di Bali memang bukan pekerjaan yang mudah. Karena sebagian besar akomodasi sudah dibuat menjadi sangat komersial sehingga harganya akan naik sesuai dengan pasar. Apalagi pengguna dari akomodasi itu adalah turis mancanegara.

Meski demikian, ada beberapa akomodasi berjenis vila masih bisa ditemukan dengan harga yang cukup terjangkau. Itulah kenapa Anda disarankan untuk cari terlebih dahulu dengan melakukan riset. Bisa dengan menggunakan situs ataupun forum jalan-jalan.

Biasanya akan ada banyak orang membagikan vila dengan harga murah. Tetapi jumlahnya mungkin tidak terlalu banyak karena akomodasi sejenis ini biasanya merupakan hidden gems. Jadi, beberapa orang juga ada yang sengaja tidak beritahukan kepada orang lain agar tidak terlalu ramai.

Memilih tanggal yang tepat

Ada baiknya untuk memilih tanggal yang tepat, karena apabila memilih waktu yang salah bisa menyebabkan akomodasi tersebut terisi penuh. Biasanya ketika hari libur tiba atau ketika tanggal merah muncul, vila yang murah akan dipesan hingga habis.

Alternatif agar hal semacam ini tidak terjadi adalah dengan memilih hari biasa saja. Jadi Anda bisa mengajukan cuti terlebih dahulu selama beberapa hari untuk menikmati liburan bersama pasangan di Bali.

Memesan sejak jauh hari

Karena murah, biasanya orang yang akan melakukan liburan ke sana jumlahnya akan banyak. Daripada kehabisan ketika tanggal yang sudah ditentukan muncul. Tidak ada salahnya untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Dengan melakukan ini ketika waktu liburan tiba Anda tidak akan mengalami kebingungan. Begitu sampai di Bali bisa langsung ke lokasi untuk melakukan staycation.

Mempertimbangkan fasilitas

Sebenarnya murah atau mahal tergantung dengan fasilitas yang nantinya akan didapatkan. Apabila vila murah memiliki fasilitas yang sangat buruk, lebih baik tidak dipilih karena akan merepotkan ketika Anda berada di sana.

Jadi sebelum merasa senang karena mendapatkan harga yang murah. Pastikan terlebih dahulu fasilitas apa saja yang ada di sana. Apabila fasilitasnya memang lengkap dan bisa membantu aktivitas ketika staycation, Anda bisa segera menyewanya.

Mengetahui akses ke lokasi

Suatu akomodasi bisa ditempati dengan harga murah apabila akses ke sana juga mudah. Apabila akses ke lokasi tidak terlalu baik atau harus menggunakan kendaraan sewa, jatuhnya akan tetap mahal karena untuk ke lokasi saja cukup kesulitan.

Jadi, begitu mendapatkan hidden gems berupa villa dengan harga yang cukup miring, jangan langsung senang dan melakukan pemesanan ke sana. Anda harus mengetahui terlebih dahulu kira-kira akses ke tempat itu bisa dilakukan dengan mudah atau justru merepotkan.

Apabila dihitung antara harga sewa dan juga transportasi ke vila murah sama dengan harga vila yang harganya sedikit mahal tapi mudah diakses, lebih baik ke vila yang mudah diakses karena tidak akan ada beban dan ketika merasa bosan bisa langsung keluar dan melakukan penjelajahan.

Ada banyak tempat menarik yang ada di Bali bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Ubud. Meskipun terkenal dan banyak dikunjungi pelancong dari luar negeri, Anda masih banyak menemukan akomodasi penginapan vila murah di Ubud. Meski demikian, jumlahnya memang tidak terlalu banyak dan sebagian besar sudah dipesan oleh beberapa orang. Jadi, Anda memang harus melakukan pencarian dengan sangat baik agar bisa mendapatkan akomodasi yang dicari.

Selain itu, pemilihan tanggal yang tepat juga sangat penting agar ketika melakukan pemesanan tidak selalu penuh. Jadi, masih ada kesempatan untuk menginap selama beberapa hari di kawasan Ubud atau beberapa pusat wisata lain yang ada di Bali.

Biasanya cara termudah untuk mendapatkan vila murah adalah dengan melakukan pemesanan melalui aplikasi Traveloka Lifestyle SuperApp. Jadi, Anda bisa melakukan pemantauan harga dan juga promosi yang menarik setiap harinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.