JetBlue Airways Batalkan 1.280 Jadwal Penerbangan karena Banyak Awak Kabin Terpapar Omicron

0

ihgma.com – Maskapai penerbangan JetBlue memutuskan untuk mengurangi jadwal penerbangannya pada Januari 2022, karena banyak kru yang terpapar varian baru Covid-19 Omicron.

Mengutip Bali Tribun dari laman situs Reuters pada Sabtu (1/1/2022), JetBlue Airways mengurangi 1.280 penerbangannya pada Januari 2022 karena banyak awak kabin yang terpapar Omicron.

Hal itu dilakukan JetBlue Airways, karena mereka kekurangan staf yang mengharuskan mereka mengurangi jadwal penerbangannya selama Januari 2022.

Kabin pesawat JetBlue (Foto: Jetblue)
Kabin pesawat JetBlue
(Foto: Jetblue)

 

Bukan hanya Omicron yang membuat JetBlue Airways mengurangi jadwal penerbangannya, tetapi cuaca buruk di Amerika Serikat juga menjadi alasan mereka mengurangi jadwal penerbangan.

Data dari FlightAware juga menunjukan, hingga Sabtu (1/1/2022) setidaknya ada lebih dari seribu pesawat yang batal melakukan penerbangan akibat cuaca buruk.

Juru Bicara JetBlue Airways mengatakan, cuaca buruk dan infeksi Omicron harus membuat perusahaan membatalkan sejumlah penerbangan sepanjang Januari 2022.

“Kami masih memantau kondisi di lapangan, dan paparan Omicron ini masih berlanjut, dan kemungkinan akan ada tambahan pembatalan penerbangan hingga kasus-kasus positif Covid-19 mulai menurun,” kata Juru bicara JetBlue.

Kasus positif Covid-19 di Amerika Serikat sendiri telah menyentuh rekor tertinggi dalam beberapa hari terakhir, yakni sampai 258.312 kasus dalam tempo tujuh hari terakhir.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.