Hotel Ini Kasih Banyak Diskon Buat Tamu, Syaratnya Wajib Ngaku Sebagai Alien

0

ihgma.cpm, Sebuah hotel di Jepang punya cara unik untuk memikat tamu yang ingin menginap. Hanya dengan mengaku sebagai alien, hotel ini akan kasih kamu banyak diskon. Wah, kok bisa sih?

Ya, penawaran tersebut diberikan oleh hotel-hotel di Prefektur Oita yang berada di sisi timur wilayah Kyushu, berbatasan dengan Prefektur Fukuoka, Kumamoto, dan Miyazaki.

Dilansir Kumparan dari Sora News, hotel-hotel yang terletak di Prefektur Oita memberikan penawaran menarik dan diskon buat mereka yang mengaku sebagai alien. Hanya dengan berkata “uchujin desu” atau yang jika diterjemahkan adalah “Saya adalah alien” saat check-in, kamu akan diberikan diskon sebesar 10 ribu yen atau Rp 1,2 juta, serta berbagai penawaran menarik lainnya tergantung hotel yang kamu pilih.

Penawaran menarik ini bisa kamu nikmati di 45 hotel yang ada di seluruh Prefektur Oita, mulai dari hotel bintang empat hingga lima.

Alien Jadi Bagian Promosi Wisata Prefektur Oita

Alien ternyata menjadi salah satu strategi untuk mempromosikan sektor pariwisata di Prefektur Oita. Menariknya lagi, Oita baru saja meresmikan sebuah Komite Promosi Pariwisata Alien atau Alien Tourism Promotion Committee untuk mempromosikan wisatanya bagi wisatawan.

“Kami dengan bangga mengatakan bahwa kami adalah prefektur pertama di dunia yang menyambut (kehadiran) alien,” tulis pernyataan resminya.

Sebelumnya, Oita meluncurkan kampanye pariwisata bertajuk “Welcome Aliens” atau “Selamat Datang Alien”. Selain itu, Oita juga meluncurkan maskot berbentuk alien untuk mempromosikan bandara yang segera dibuka pada awal tahun 2022.

Selain hotel, Oita menawarkan penawaran menarik bagi para wisatawan yang mengaku sebagai alien, atau dari luar bumi saat berwisata ke wilayahnya. Misalnya, mereka bisa mendapatkan potongan harga saat membeli tiket, suvenir, dan lain sebagainya.

Ilustrasi alien. Foto: needpix
Ilustrasi alien. Foto: needpix

 

Adapun, deretan hotel yang memberikan penawaran menarik ini bisa kamu lihat di laman resminya, yakni Uchu no Onsen Ken (https://uchunooita.pref.oita.jp/).

Wah, kamu tertarik enggak nih menginap di Prefektur Oita?

Leave A Reply

Your email address will not be published.