Layani Rute Bali-Port Moresby, Penerbangan Internasional Bandara Ngurah Rai Bali Kian Bertambah

0

ihgma.com, Mangupura – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kembali menambah pelayanan penerbangan internasional.  Hal tersebut seiring dengan mulai beroperasinya Citilink Indonesia rute Bali – Port Moresby, Papua New Guinea ( Papua Nugini) per 2 Juli 2023.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan, menyampaikan apresiasinya atas penerbangan perdana Citilink Indonesia ke Port Moresby, Papua Nugini.

“Dengan beroperasinya rute Bali – Papua Nugini, saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 30 rute internasional oleh 36 maskapai. Sebelumnya, penerbangan menuju Port Moresby dilayani oleh maskapai Air Niugini di tahun 2018,” kata Handy.

Pesawat Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG598 melakukan penerbangan perdana dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 04.20 WITA.  Pada penerbangan perdananya, pesawat dengan tipe Airbus A320 tersebut mengangkut 45 penumpang menuju Port Moresby.

Gunting pita menandai dibukanya secara resmi penerbangan Citilink rute baru Bali-Papua Nugini. Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Gunting pita menandai dibukanya secara resmi penerbangan Citilink rute baru Bali-Papua Nugini. Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin

Citilink rute Bali – Port Moresby dijadwalkan akan terbang dua kali dalam seminggu, yakni di hari Kamis dan Minggu.  Adapun saat ini Citilink melayani dua rute internasional di Bandara Internasional I Gusti  Ngurah Rai Bali, yakni menuju Dili dan Port Moresby.

“Penerbangan Bali – Port Moresby merupakan momentum bagi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali untuk memperluas rute internasional pasca pandemi. Di tahun lalu, kami melayani 12 juta penumpang dan untuk tahun ini kami perkirakan jumlah tersebut akan meningkat hingga mencapai 20,3 Juta penumpang,” ungkap Handy seperti dikutip dari Tribun Bali.

Handy menyampaikan penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan semakin bertambah kedepannya.

“Kami masih terus melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder untuk terus melakukan penambahan rute internasional. Kami ucapkan selamat kepada Citilink atas penerbangan perdananya ke Papua Nugini. Kami harap rute ini dapat terus berkembang dan semakin meramaikan pariwisata di Pulau Bali,” demikian kata Handy Heryudhitiawan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.