BBTF 2024 ‘Exploring & Experiencing Sense of Indonesia’s Beauty’ Siap Digelar Juni Mendatang

0

ihagma.com, Denpasar – Bali & Beyond Travel Fair (BBTF), pameran tahunan terkemuka di Indonesia, kembali diselenggarakan pada 12-14 Juni 2024. BBTF kali ini merupakan BBTF ke-10 yang terus  mengangkat kekayaan dan keragaman industri pariwisata Indonesia dikancah international.  BBTF dalam konperensi pers yang berlangsung di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua pada Kamis, 21 Maret  2024 menjanjikan untuk mempertemukan para pemangku kepentingan utama, pakar industri, profesional perjalanan, dan penggiat pariwisata dari seluruh dunia di Bali.

Melihat tantangan era saat ini yang  ditandai dengan meningkatnya kesadaran budaya, pariwisata berkualitas, kepedulian terhadap lingkungan, dan keinginan untuk melakukan perjalanan yang bertanggung jawab, maka tema BBTF  tema BBTF ke-10 tahun 2024 yang relevan dengan tren pasar global dan menyoroti Indonesia sebagai pusat perhatian adalah Exploring & Experiencing Sense of Indonesia’s Beauty”.

Tema ini ditegaskan oleh Putu Winastra, Ketua Komite BBTF 2024 sekaligus ketua ASITA Bali dalam pers konferensi tersebut.

“Komitmen kami untuk mempromosikan dan melestarikan destinasi telah mendapat respon positif dari para pemangku kepentingan, termasuk para pelaku pariwisata nasional dan internasional yang telah memperbaharui kepercayaan mereka terhadap kemampuan BBTF untuk menghasilkan dampak yang produktif dan mendukung pengembangan pasar mereka,” kata  I Putu Winastra.

“Kami menargetkan 400 buyers dari 51 negara untuk bertemu dengan 250 sellers dari seluruh Indonesia dan mengambil kesempatan untuk temu bisnis dalam ajang trade fair. – Kami telah membuka pendaftaran secara online dan hingga hari ini kami telah menerima 125 sellers dari 7 provinsi (Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Bangka Belitung, Jawa Tengah, Yogyakarta, DKI Jakarta, dan Bali) dan 190 buyers dari dalam dan luar negeri yang telah mendaftar yakni 39 Negara diantara yaitu dari Indonesia, India, Spain, Belgium, Turkey, UAE, South Africa, Nigeria, Germany, Italy, UK, France, Australia, China, Japan, Netherlands, Canada, USA, Singapore, South Korea, dan lain-lain.”. Winastra menambahkan.

Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 12-14 Juni 2024 di Bali International Convention Center (BICC) dengan dihadiri oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Luar Negeri, Bali Tourism Board, dan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies – ASITA Bali.

Putu Winastra juga makin percaya diri akan suksesnya event ini dengan kehadiran sejumlah operator hotel ternama. Kepercayaan para pelaku pasar utama terhadap penyelenggaraan BBTF juga ditunjukkan dengan kehadiran operator hotel ternama seperti Marriott International group, Archipelago International group, Accor, Ubud Hotel Association (UHA), Swiss-Belhotel International, Melia Hotel International, Hotel Indonesia Group, Louvre Hotels Group, Kempinski Hotels Chain, dan masih banyak lagi perusahaan-perusahaan terkemuka dan asosiasi sebagai seller.

Tahun ini pun  beberapa industri baru yang terintegrasi dari BUMN seperti Bali International Hospital akan bergabung dengan BBTF.   Juga Pemerintah Kota Surakarta ikut pertama kali, lalu juga F&B Operator seperti Taurus Gemilang, Beach Club seperti Potato Head, Canna Bali juga bergabung. Selain itu sebagian besar merupakan repeater seller dari BBTF di tahun sebelumnya – baik dari Pemerintahan maupun industri.***igo

Leave A Reply

Your email address will not be published.