Bantu Bangkitkan Pariwisata, Gebyar Wisata Nusantara Expo Kembali Digelar

0

ihgma.com – Sedang mencari promo tempat wisata untuk liburan bersama keluarga? Atau sedang mencari tahu destinasi #DiIndonesiaAja yang cocok dituju untuk liburan?

Jika iya, tak ada salahnya kamu coba datang ke pameran Gebyar Wisata Nusantara Expo yang hadir di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta ini. Sebab, setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, salah satu pameran pariwisata terbesar di Indonesia ini kembali hadir mulai Jumat 91/7), hingga Minggu (3/7).

Sri Hastuti, Project Manager Gebyar Wisata Nusantara (GWN) Expo, mengatakan pagelaran ini kembali hadir dengan tujuan untuk mengembangkan dan membangkitkan pariwisata, serta ekonomi kreatif nasional yang terpuruk akibat pandemi.

Sayangnya, tak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini jumlah peserta yang mengikuti pameran yang sudah memasuki tahun ke-18 penyelenggaraan ini turun sebesar 60 persen. Hal ini didasari dari keterbatasan bujet dinas pariwisata daerah.

Gebyar Wisata Nusantara Expo digelar di JCC, Jumat (1/7). Foto: Fatoer
Gebyar Wisata Nusantara Expo digelar di JCC, Jumat (1/7). Foto: Fatoer

“Beberapa dinas pariwisata daerah yang regular mengikuti GWN tahun ini banyak yang belum bisa hadir, karena bujet promosi digunakan untuk recovery COVID-19,” ujar Sri Hastuti, seperti dikutip Kumparan.

Tahun ini, hanya sekitar 15 peserta yang ikut berpartisipasi pada pagelaran GWN Expo 2022. Padahal, sebelum pandemi COVID-19 melanda Indonesia dan dunia, hampir seluruh dinas pariwisata provinsi/kota/kabupaten selalu hadir dengan jumlah 150 stand.

Sementara itu, dalam pameran ini, pihak penyelenggaraan mempertemukan sellers dari peserta GWN Expo 2022 untuk bertemu dan berbisnis dengan para buyers yang berasal dari Kota Jakarta.

“Baik sellers maupun buyers selama pandemi COVID-19 sama-sama terpuruk. Untuk itu, kami berinisiatif mempertemukan mereka kembali untuk saling berbisnis di pameran GWN tahun ini. Ada sekitar 20 sellers dan 40 buyers yang saling berbisnis selama pameran berlangsung,”pungkas Sri Hastuti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.