Bali Jadi Destinasi Bulan Madu Nomor Satu Pilihan TripAdvisor, Kalahkan Maladewa dan Santorini

0

ihgma.com, Jakarta – Bali terpilih sebagai destinasi bulan madu terbaik di dunia dalam Travelers’ Choice Awards Best of the Best TripAdvisor yang dirilis awal 2024. Pulau Dewata mengalahkan beberapa destinasi bulan madu lain yang populer di dunia, termasuk Maladewa, Santorini, dan Bora Bora.

Travelers’ Choice Awards Best of the Best adalah destinasi yang menerima ulasan dan opini luar biasa dalam jumlah besar dari komunitas TripAdvisor selama periode 12 bulan. Kurang dari 1 persen dari 8 juta listingan Tripadvisor mendapatkan penghargaan Best of The Best.

TripAdvisor menuliskan bahwa Bali adalah kartu pos hidup, surga Indonesia yang terasa seperti fantasi. Berjemurlah di bawah sinar matahari di hamparan pasir putih halus, atau berinteraksilah dengan makhluk tropis saat Anda menyelam di sepanjang punggung bukit karang atau bangkai kapal perang World War II yang berwarna-warni.

Bali tidak hanya dikenal dengan pantai. Pulau ini juga memiliki hutan lebat yang menjadi rumah bagi air terjun menakjubkan, pura-pura batu, dan monyet-monyet iseng. Bali juga memiliki Ubud yang dijuluki sebagai  ibu kota seni Ubud. Kota tenang ini ini menjadi tempat sempurna untuk menyaksikan pertunjukan tari budaya, mengikuti lokakarya membatik atau kerajinan perak, atau menyegarkan pikiran dan tubuh di kelas yoga seperti dikutip dari Tempo.

Seorang traveller dari Irlandia menulis di TripAdvisor tentang pengalamannya merayakan anniversary ke-40 pernikahan dengan pelayaran keliling Asia Tenggara. “Kami telah tinggal di banyak hotel di dunia tetapi ini adalah yang terbaik. Kami tidak menemukan satu kesalahan pun. Lokasinya tepat di pinggir pantai dan sangat dekat dengan kota Seminyak sehingga sangat cocok untuk berbelanja,” tulis yang menginap di Seminyak Beach Resort and Spa.

Selain Bali, Travelers’ Choice Awards Best of the Best untuk destinasi bulan madu di urutan kedua adalah Hoi An. Kota di pantai tengah Vietnam ini adalah pelabuhan perdagangan penting di Asia Tenggara yang terpelihara dengan baik sejak abad ke-15 hingga ke-19. Kota ini menjadi tujuan banyak backpacker. Pada hari ke-14 setiap bulan lunar, kota ini menukar lampu listriknya dengan lentera berwarna tradisional. Pemandangannya meliputi Jembatan Tertutup Jepang dan Kuil Quan Cong.

Di urutan ketiga ada Maladewa. Negara kepulauan di Samudra Hindia itu terkenal dengan pantainya yang berpasir putih dan terumbu karang yang menakjubkan. Nikmati menginap di resor-resor di atas laut dan makan di kedalaman perairan dengan pemandangan ikan warna-warni dan terumbu karang cantik.

Total ada 25 destinasi bulan madu yang mendapat Travelers’ Choice Awards Best of the Best TripAdvisor. Santorini berada di urutan kedelapan, Venesia di urutan ke-10, dan Bora Bora di urutan ke-17.

Leave A Reply

Your email address will not be published.