Wisatawan Indonesia Suka Kemewahan, Hobi Staycation di Hotel Bintang 4 dan 5

0

ihgma.com, Jakarta – Wisatawan Indonesia ternyata suka kemewahan untuk menyambut perayaan Malam Tahun Baru 2022. Mereka hobi staycation di hotel berbintang 4 maupun 5.

Menurut data dari platform perjalanan digital Agoda, wisatawan Indonesia masih memilih kemewahan untuk menyambut Tahun Baru ini. Mereka memilih menginap di hotel bintang 4 atau 5 untuk merayakan Tahun Baru.

Di kawasan Asia, preferensi untuk hotel bintang 4-5 memang semakin kuat. Wisatawan lebih memilih hotel bintang 4-5, dibanding akomodasi bintang 1 hingga 3 untuk menghabiskan Malam Tahun Baru.

Data Agoda berdasarkan pemesanan traveler di situs itu pada tanggal 1 Desember 2021 untuk pemesanan domestik Malam Tahun Baru 2022 menunjukkan wisatawan dari Indonesia konsisten memilih hotel berbintang 4-5 untuk merayakan datangnya tahun 2022.

“Staycation di perkotaan menjadi booming. Kota-kota besar kembali dibuka untuk bisnis pada malam tahun baru di sebagian besar wilayah. Hal ini menambah minat wisatawan untuk berkunjung untuk liburan tahun baru,” ungkap Timothy Hughes, Vice President Corporate Development Agoda, dalam keterangannya, Jumat (24/12/2021) seperti dilansir Detik Travel.

“Tahun ini juga, banyak wisatawan memanfaatkan penawaran untuk upgrade ke hotel bintang 4-5, tampak pada wisatawan Taiwan dan Thailand yang memilih hotel berbintang lebih tinggi tahun ini, seperti halnya wisatawan Indonesia, Malaysia, Filipina, Korea dan Vietnam yang ingin bersenang-senang lagi,” lanjut Tim Hughes

Di seluruh Asia, beberapa ibu kota masih jadi tujuan utama yang mendominasi destinasi favorit traveler untuk menikmati Malam Tahun Baru.

Para wisatawan juga mencari pengalaman baru untuk memeriahkan awal tahun 2022. Kota-kota terkenal masih menjadi tujuan wisata yang paling diminati, namun tren bepergian untuk escape ke destinasi alam atau pantai yang lebih unik mendominasi rencana Malam Tahun Baru.

“Pariwisata sudah kembali, meskipun wisata domestik masih menjadi sumber bisnis utama bagi destinasi-destinasi di Asia untuk musim perayaan Tahun Baru,” pungkas Tim.

Leave A Reply

Your email address will not be published.