Tarif Menginap di Glamping Pantai Lihaga Likupang, mulai Rp 1,5 Juta

0

ihgma.com – Tempat wisata bahari di Sulawesi Utara tak melulu di Pulau Bunaken atau Pulau Siladen, tapi ada juga Pulau Lihaga. Lokasinya di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Pulau seluas kira-kira delapan hektar ini ada di antara Pulau Gangga, Pulau Talisei, dan Pulau Kinabohutan. Salah satu daya tariknya adalah Pantai Lihaga yang berpasir putih.

“Pantai Lihaga itu pasirnya sangat putih dan bersih. Pada bulan Desember lalu ada cuaca buruk, pantainya terkikis. Tapi, sekarang sudah kembali lagi,” ujar Admin Pantai Lihaga, Iwan seperti dilansir Kompas.com, Rabu (9/8/2023)

Meski Pulau Lihaga tidak berpenghuni, tersedia penginapan berkonsep glamour camping atau glamping yang bisa diinapi. Ada empat glamping yang posisinya menghadap ke tepi pantai dengan panorama pulau.

Lihaga Island & Beach Club Foto: booking.com
Lihaga Island & Beach Club Foto: booking.com

Iwan mengatakan, ada beberapa paket yang ditawarkan untuk menginap di glamping per malam di Pantai Lihaga. Paket A dan B yakni mulai Rp 2,8 juta dan Rp 2,2 juta. Fasilitasnya ada transportasi speed boat antar-jemput Dermaga Serei Likupang, sarapan untuk dua orang, tempat tidur (single/double bed), AC, toilet privat, listrik, dan air bersih.

“Yang membedakan A dan B itu adalah transportasi. Kalau paket A itu transportasi speed boat yang ukurannya (kapasitas) 15 orang. Kemudian, paket B itu speed boat yang ukurannya (kapasitas) enam orang,” terang Iwan.

Kemudian, ada paket C dengan biaya mulai Rp 1,5 juta. Paket ini menyediakan fasilitas yang sama, tetapi tak termasuk transportasi antar-jemput dari Dermaga Serei Likupang.

Lihaga Island & Beach Club Foto: booking.com
Pantai di Lihaga Island & Beach Club Foto: booking.com

“Terus ada namanya paket half day, delapan jam. Harganya Rp 850.000, tetapi masih bayar tiket masuk Rp 50.000. Itu kalau yang half day,” tambah Iwan.

Tiket masuk Pantai Lihaga

Selain hamparan pasir putih, Pulau Lihaga juga menawarkan air yang hijau kebiru-biruan dan keberagaman biota bawah laut.  Wisatawan bisa melihat hamparan karang dan beberapa burung yang singgah di sekitar pantai.

Harga tiket masuknya seharga mulai Rp 50.000 per orang untuk wisatawan nusantara, dan mulai Rp 100.000 per orang untuk wisatawan mancanegara (wisman). Jika wisatawan membawa makanan dari luar tempat wisata, mereka akan dikenakan tarif tambahan mulai Rp 10.000 per orang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.