Tamu Tiongkok Tiba, Vaksin Booster Kedua Pekerja Pariwisata di Bali Dimulai Minggu Ini

0

ihgma.com, Denpasar – Vaksinasi Covid-19 Booster kedua untuk pekerja pariwisata akan segera dimulai pada, Minggu 29 Januari 2023 di Wiswa Sabha, Gubernur, Denpasar. Pendaftaran vaksinasi Covid-19 untuk pekerja pariwisata ini menggunakan sistem.

Freddy selaku Wakil Sekretaris Bali Tourism Board (BTB) ketika dikonfirmasi mengatakan dosis vaksin yang disediakan sebanyak 500 dosis dan jenisnya Pfizer. Menurutnya, kegiatan vaksin ini tidak terlambat meskipun wisman Tiongkok sudah tiba di Bali untuk berlibur.

“Enggak juga karena berbarengan dengan pemerintah. Ini simbolis pasti akan diadakan dibeberapa faskes (fasilitas kesehatan),” jelasnya pada, Rabu 25 Januari 2023.

Jumlah pekerja pariwisata di Bali kurang lebih sebanyak 700 ribu pekerja dan diantaranya yang aktif bekerja 40 persen. “Minggu, vaksin mulai jam 08.00 pagi.

Ilustrasi vaksin Covid-19 untuk 'booster'. Foto: Antara
Ilustrasi vaksin Covid-19 untuk ‘booster’.
Foto: Antara

Harapannya tentu akan semakin bertambah frekuensi penerbangan dari China dan dari Negara lain,” imbuhnya.

Sebelumnya, BTB telah meminta vaksin Covid-19 booster kepada Gubernur Bali dan akan segera diadakan booster kedua untuk pekerja pariwisata. Menurut, Gus Agung selaku Ketua BTB mengatakan, tidak ada cara lain lagi dalam menangani wisatawan China ini, selain dengan memberikan booster kedua bagi pekerja pariwisata untuk menjaga keamanan dan kesehatan.

“Tidak ada cara lain. Jadi saya minta 7.000 vaksin booster untuk pekerja pariwisata di Badung, Denpasar, dan Gianyar. Mudah-mudahan awal tahun ini sudah bisa kita laksanakan,” jelas, Gus Agung.

Sebelumnya pekerja pariwisata sudah tervaksin Covid-19 sebanyak 90 persen untuk booster pertama. Sekali lagi ia menegaskan tak ada cara lain untuk menangani wisatawan China ini dengan memberikan booster yang kedua. Dan pemerintah Bali melalui Gubernur Bali, Wayan Koster sudah menyiapkan 7000 vaksin dan akan dieksekusi oleh GIPI Bali/BTB Bali.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.