Tampilan Baru Lobi Grand Hyatt Jakarta, Desainnya Kental dengan Budaya Indonesia

0

ihgma.com, Jakarta – Menyambut kemeriahan Hari Natal dan Tahun Baru, ada yang spesial dari Grand Hyatt Jakarta. Hotel yang sudah berdiri sejak 1991 ini baru saja melakukan sejumlah renovasi. Selain kamar dan suite, Grand Hyatt juga melakukan pemugaran pada area lobi yang cukup menarik perhatian.

Area yang dikenal dengan nama Grand Lobby ini menjadi salah satu sudut ikonis saat kita berkunjung ke Grand Hyatt Jakarta. Bekerja sama dengan House of Hadiprana, konsep Grand Lobby saat ini didominasi nuansa budaya Indonesia. Desain lobi baru ini tidak mengubah detail ukiran batik yang dibuat oleh arsitek ternama Hendra Hadiprana sejak pertama berdiri seperti dilansir Kumparan.

Grand Hyatt Jakarta
Grand Lobby di Grand Hyatt Jakarta terkesan lebih modern dan cerah. Foto: Dok. Istimewa

 

Sebagai pelengkap, tim House of Hadiprana menambahkan aksen palem Nipa asal Borneo untuk menggambarkan kekayaan alam Indonesia. Renovasi ini menghadirkan fitur terbaru, yaitu lukisan batik megah berkonsep hutan yang dapat menggambarkan harmonisasi keindahan alam dan budaya Indonesia.

Selain itu, untuk memberikan sentuhan festive khas Natal dan Tahun Baru, sejak 16 Desember 2021 sampai 5 Januari 2022, Grand Hyatt Jakarta memajang lukisan pohon Natal dan dua rusa berbentuk vertikal. Menariknya, apabila diperhatikan dengan detail, lukisan yang didominasi warna merah, hijau, dan emas ini terdiri dari berbagai motif batik.

Grand Hyatt Jakarta
Tampilan Grand Lobby di Grand Hyatt Jakarta setelah direnovasi. Foto: Dok. Istimewa

 

Suasana lobi jadi lebih modern dan cerah berkat pemilihan warna marmer baru yang lebih terang. Tim desainer juga menambahkan pohon palem di empat sisi atrium lobi untuk memberikan sentuhan alam. Di sekitaran tangga, bunga-bunga warna merah tersusun rapi dan berhasil membuat tampilan lobi jadi lebih pop-out.

Pengunjung bisa mulai menikmati keindahan desain Grand Lobby ini saat tiba di portecochère atau jalan masuk ke lobi. Desain baru ini begitu mencuri perhatian dan membuat area Grand Lobby ini jadi lokasi yang tepat bagi para pengunjung untuk mengabadikan momen saat berada di Grand Hyatt Jakarta.

Tak cuma area depan, House of Hadiprana juga memberikan sentuhan baru pada kamar-kamar hotel di Grand Hyatt Jakarta. Mereka membuat motif geometris yang terinspirasi dari palem Nipa. Desain ini dipakai untuk menghiasi beberapa sudut di semua kategori kamar. Desain baru lainnya juga hadir pada dinding kamar di area belakang kasur. Area ini didesain dengan motif yang terinspirasi dari bordiran tradisional penuh warna khas Borneo, Kalimantan Timur.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.