Selamat! Bali Masuk Daftar Destinasi Terbaik di Dunia 2024 Versi TripAdvisor

0

ihgma.com – Platform perencanaan perjalanan terkemuka, TripAdvisor, kembali merilis ajang penghargaan tahunan mereka bertajuk “Traveler’s Choice Best of the Best“. Penghargaan ini diberikan TripAdvisor kepada destinasi wisata, hotel, dan restoran berdasarkan kualitas dan kuantitas ulasan dan peringkat dari para wisatawan di seluruh dunia selama 12 bulan terakhir.

“Setiap pemenang telah melewati standar kepercayaan dan keamanan kami yang ketat. Kurang dari satu persen dari 8 juta daftar di TripAdvisor mendapatkan penghargaan ‘Best of the Best‘, yang menandakan tingkat keunggulan tertinggi dalam industri perjalanan,” tulis situs TripAdvisor seperti dikutip dari Kumparan.

Menariknya, dalam kategori “Travelers’ Choice Award for 2024: the Best of the Best Destinations” atau destinasi terpopuler di dunia, salah satu destinasi di Indonesia berhasil masuk ke dalam daftar tersebut. Seperti dilansir dari laman resminya, TripAdvisor memasukkan Bali sebagai destinasi terbaik di dunia pada 2024.

Bali menempati urutan kedua di dalam daftar tersebut, dan berbeda satu peringkat dari Dubai yang ada di Uni Emirat Arab.

Destinasi Terbaik di Dunia Versi TripAdvisor

Ilustrasi Hotel Burj Al Arab, Dubai. Foto: Irina Wilhauk/Shutterstock

Dubai, dinobatkan sebagai destinasi terbaik di dunia selama tiga tahun berturut-turut, memperkuat posisinya sebagai destinasi favorit pengulas Tripadvisor.

Dubai digambarkan sebagai destinasi yang memadukan budaya modern dengan sejarah, petualangan dengan perbelanjaan dan hiburan kelas dunia.

Ada beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan traveler seperti pertunjukan di Dubai Opera, melihat pusat kota dari atas Burj Khalifa, dan menghabiskan sore di sepanjang Sungai Dubai sambil menjelajahi pasar emas, tekstil, dan rempah-rempah.

Tak hanya itu, buat kamu pecinta kegiatan beradrenalin, kamu dapat menaiki balon udara dan melayang di atas gurun pasir, menaiki wahana berkecepatan tinggi di IMG Worlds of Adventure, atau terjun payung di atas Palm Jumeirah.

Ilustrasi wisatawan di Jepang. Foto: beeboys/Shutterstock
Ilustrasi wisatawan di Jepang. Foto: beeboys/Shutterstock
Adapun, Bali disebut sebagai living postcard atau kartu pos hidup, sebuah surga Indonesia yang terasa seperti di dunia fantasi. Traveler bisa berjemur di bawah sinar matahari dengan hamparan pasir putih yang halus.

Tempat bagi kuil-kuil indah, dan Ubud sebagai pusat ibu kota seni, sebuah tempat sempurna untuk menyaksikan beragam pertunjukan budaya mulai dari seni, kerajinan, dan sebagainya.

Berikut daftar lengkap destinasi terbaik di dunia 2024 versi TripAdvisor:

  1. Dubai, Uni Emirat Arab
  2. Bali, Indonesia
  3. London
  4. Hanoi, Vietnam
  5. Roma
  6. Paris
  7. Cancun,
  8. Crete, Yunani
  9. Hoi An, Vietnam
  10.  Marrakech

Selain merilis Top Destinations (sebelumnya Popular Destinations), TripAdvisor juga merilis Trending Destination atau destinasi internasional terpopuler untuk tahun 2024. Menariknya, daftar tersebut mayoritas berada di Asia.

Gurun pasir yang sangat luas di Dubai Foto: Dubai Tourism Board
Gurun pasir yang sangat luas di Dubai Foto: Dubai Tourism Board

Head of Editorial Tripadvisor, Sarah Firshein, mengatakan bahwa hal ini mengungkapkan wisatawan ingin mencari pengalaman yang baru dan unik.

“Pemenang seperti Dubai, Tokyo, Paris, dan Marrakesh menunjukkan bahwa komunitas kami memiliki selera yang tak terkendali terhadap destinasi dengan pemandangan seni dan budaya yang dinamis, restoran terkemuka, serta atraksi dan pengalaman yang seolah tak terbatas,” ungkap Sarah.

Berikut daftar lengkap destinasi internasional terpopuler di 2024:

  1. Tokyo
  2. Seoul
  3. Halong Bay, Vietnam
  4. Palawan Island, Filipina
  5. Sapa, Vietnam
  6. Bogota, Kolombia
  7. Pattaya, Thailand
  8. Alajuela, Kosta Rika
  9. Phnom Penh, Kamboja
  10. Kuala Lumpur, Malaysia

Selain merilis Top Destinations dan Trending Destination, TripAdvisor juga merilis daftar lainnya seperti Culture Destinations, Food Destinations, Nature Destinations dan dua subkategori lainnya yaitu Honeymoon Destinations and Sustainable Destinations.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.