Sahid Hotels & Resorts Akan Perluas Jaringan ke Bandung dan Cikarang

0

ihgma.com – Jaringan hotel Indonesia Sahid Hotels & Resorts berencana menambah properti di beberapa daerah pada tahun 2023, khususnya di wilayah Jawa Barat dan Jakarta.

“Yang satu ada di Bandung, terus ada juga di daerah Cikarang,” ujar Presiden Direktur Sahid Hotels & Resorts Hariyadi Sukamdani seperti dilansir dari Kompas.com di Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023).

Selain kedua daerah tersebut, daerah lain yang akan dituju, antara lain Gadog dan PIK 2. Properti tersebut nantinya akan bersifat kerja sama.

“Ada beberapa lagi yang lagi dibahas, tapi yang disebutkan tadi sudah agak cukup maju rencananya,” lanjutnya.

Tipe kamar Executive King di Adiroso Executive Guest House by Sahid di Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.(KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI)
Tipe kamar Executive King di Adiroso Executive Guest House by Sahid di Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.(KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI)

Untuk diketahui, saat ini Sahid Hotels & Resorts mengelola beragam konsep brand, salah satunya konsep hotel bisnis dengan Sahid Jaya Hotels, Sahid Raya Hotels, dan Sahid Hotels.

Ada pula brand Sahid Collection untuk kategori heritage, resort, dan villa; Sahid Comfort; dan Dotnet untuk smart hotel.

Masih menunggu untuk IKN Nusantara

Beberapa manajemen hotel di Indonesia sudah mulai melirik Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di wilayah Kalimantan Timur sebagai lokasi portofolio mereka selanjutnya. Sehubungan dengan hal tersebut, Hariyadi menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu dan melihat perkembangan.

Menurutnya, masih banyak hal yang harus disiapkan hingga ke tahap pengambilan keputusan atau investasi.

“Lihat dulu seperti apa baru nanti kita pertimbangkan untuk masuknya karena sekarang sementara ini masih bisa di-handle dari Balikpapan. Nanti kalau memang tren-nya semakin diperlukan ya tentu kami akan pertimbangkan,” ujarnya.

Ilustrasi kamar tipe Executive King di Adiroso Managed by Sahid di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.(Dok. Adiroso Managed by Sahid)
Ilustrasi kamar tipe Executive King di Adiroso Managed by Sahid di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.(Dok. Adiroso Managed by Sahid)

Akan buka resor di Cicalengka Bandung

Sahid Hotels & Resorts bekerja sama dengan PT Cipta Multikarya Propertindo untuk membuka resor bintang empat di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Bernama Menantu Resort Managed by Sahid, properti ini direncanakan akan dibuka pada Juni 2026.

Resor ini nantinya akan memiliki 153 unit vila dengan 268 kamar, serta menawarkan panorama alam secara menyeluruh atau 360 derajat.

Tidak hanya itu, properti yang tengah dibangun ini juga akan dilengkapi dengan restoran, infinity pool, dua ruang pertemuan berkapasitas 50 pax, ballroom berkapasitas hingga 800 pax, dan area parkir.

“Menantu Resort Managed by Sahid ini akan menjadi resor pertama di Cicalengka, Bandung Timur, yang tentunya menjadi opportunity (kesempatan) bagus sekali karena di kawasan wisata Puncak Bandung Timur ini belum ada hotel berbintang,” terang Hariyadi.

Adapun penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan pada Senin (19/6/2023) di Corporate Office Sahid Hotels & Resorts, Jakarta Pusat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.