Resor Apung di Kaltim Ini Tawarkan Sensasi Menginap yang Tak Kalah dari Maldives

0

ihgma.com – Buatmu yang tak bisa jauh-jauh dari pantai ataupun laut, Maldives menjadi destinasi wisata impian yang wajib disambangi. Tapi enggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, sensasi tersebut juga bisa kamu temukan di salah satu resor di Indonesia ini.

Ialah Arastu Villas & Sanctuary, resor apung ini menawarkan pesona yang enggak kalah indah dari Maldives. Terletak di Pulau Maratua, Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), resor ini menawarkan pemandangan langsung ke laut lepas.

Arasatu Villas & Sanctuary
Arasatu Villas & Sanctuary Foto: Dok. Traveloka

 

Mengutip Industry dari laman @pesonaid_travel, resor yang dibuka pada Juni 2021 ini menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan yang ingin menginap di resor apung atau water villa.

Sesuai namanya, resor ini juga menyajikan keindahan pemandangan alam dan juga laut di Pulau Maratua, Kalimantan Timur. Buat kamu yang belum tahu, Pulau Maratua berada dalam gugusan Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau. Pulau tersebut dikenal sebagai salah satu lokasi bertelur penyu hijau terbesar di Indonesia.

Bagi kamu yang menginginkan ketenangan, resor ini adalah pilihan yang tepat. Pantainya yang masih alami, terjaga, dan bersih tentunya menunggu untuk dijelajahi.

Menariknya lagi, penginapan ini dibangun dengan konsep ecofriendly yang terinspirasi dari kekayaan tradisi gaya hidup Suku Bajau di Indonesia.

Belum lagi suasana resor yang nyaman, bakal bikin kamu betah lama-lama di sini. Kamarnya bergaya minimalis, tapi begitu menggoda dan sangat nyaman.

Arasatu Villas & Sanctuary
Arasatu Villas & Sanctuary Foto: Dok. Traveloka

 

Resor ini sendiri memiliki beberapa tipe kamar, di antaranya Sea View Villa dan Floating Villa, keduanya sama-sama menawarkan pemandangan ke laut. Perbedaannya hanya lokasinya saja, Sea View Villa berada di sisi pulau, sedangkan Floating Villa berada di atas air alias terapung.

Setiap kamarnya juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti AC, shower, layanan Wi-Fi, layanan kamar, dan lain sebagainya. Tersedia pula fasilitas seperti bar, restoran, hingga layanan antar-jemput bandara.

 

Ada banyak aktivitas yang ditawarkan untuk tamu, seperti bersepeda keliling pulau, menikmati keindahan pantai, hingga snorkeling atau diving di laut. Kamu juga enggak perlu ribet, karena resor ini menyediakan perlengkapan alat snorkeling atau selam.

Malas keluar dan pengin stay di kamar, kamu juga bisa bersantai di teras kamar sambil yoga, meditasi, ataupun membaca.

 

Buat kamu yang ingin menikmati keindahan resor ini, ada beberapa cara menuju ke sana. Kamu bisa menempuh penerbangan dari bandara keberangkatan dan transit di Kota Samarinda atau Tarakan, setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan menaiki pesawat kecil ke Pulau Maratua dengan waktu perjalanan sekitar satu jam.

Adapun, pilihan lainnya kamu bisa transit di Berau dan lanjut naik speedboat dengan waktu tempuh selama 3 jam. Untuk menikmati keindahan resor ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 5,2 juta (harga promo) per malamnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.