Pulihkan Pariwisata, IHGMA Bali Gelar “Bali Tourism Beach Soccer Tournament”

0

ihgma.com – Bali Bangkit Cup 2022” yang bertujuan untuk memperkokoh tali persaudaraan antar Asosiasi Pariwisata Bali yang berjuang bersama dalam Forum Bali Bangkit beserta Pemerintah Provinsi Bali dalam mewujudkan ekonomi Bali yang bangkit, tumbuh dan tangguh. Dalam masa bleeding (baca : Berdarah darah) dua tahun terakhir, 34 komponen pariwisata Bali Bersatu padu dalam menghadapi tekanan dahsyat Pandemi Covid-19, dan tentunya semangat bersama ini akan terus berkobar mengawal hingga Bali mencapai pemulihan yang totalitas.

Turnamen Bola Pantai yang baru pertama kali diadakan oleh Asosiasi Pariwisata ini dilaksanakan pada 28-29 Mei 2022 bertempat di Pantai Mertasari Sanur dan dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Bali, Tjokorda Bagus Pemayun, A.Par., MM.

Pertandingan persahabatan ini diyakini akan dapat mempererat jalinan kerjasama seluruh asosiasi pariwisata bersama dengan Pemerintah Bali agar dapat selalu berjalan bersama secara totalitas, “If you want to go fast, go alone. If you want to go far, go together” ujar Dr. Yoga Iswara, BBA., BBM., MM., CHA, Ketua IHGMA DPD Bali.

Acara Bali Tourism Beach Soccer Tournament Bali Bangkit Cup 2022 ini diprakarsai oleh IHGMA DPD Bali dengan Agung Bagus Ngurah, S.Tr.Par, CHA. CHE. sebagai Ketua Panitia dan Gede Antara sebagai Wakil Ketua yang didukung oleh seluruh pengurus dan anggota IHGMA Bali, dan turnamen diikuti oleh perwakilan asosiasi pariwisata Bali diantaranya IHGMA DPD Bali, ASITA Bali, Bali Hotel Association (BHA), Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI), Indonesia Housekeepers Association (IHKA Bali), Bali Chef Community (BCC), Indonesian Food & Beverage Executive Association (IFBEC Bali), dan Hotel Front Liner Association (HFLA Bali).

Melansir Kabar Dewata, Bagus Ngurah menyampaikan bahwa pertandingan ini merupakan perwujudan rasa terima kasih atas perjuangan nyata sahabat-sahabat pariwisata Bali yang telah bersama-sama bangkit dan mengharapkan bahwa turnamen ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan rutin pada setiap tahunnya dan dapat menjadi wadah penyaluran minat dan bakat olahraga pada Sepak Bola Pantai (Beach Soccer) pada khususnya.

Turut melengkapi acara kegiatan ini, hadir pula sekitar 43 pelaku UMKM dengan dibukanya bazaar disekitar area pertandingan dan hiburan panggung musik yang diikuti oleh musisi- musisi Bali seperti Coral Tamarind, Conspirazy Project, The Rockness, MadDog, Bali Metal Band, Badlanders, Apartus dan GMT serta Glambeer yang siap menghibur seluruh peserta yang hadir dan juga masyarakat lingkungan sekitar.

Besar harapan acara ini dapat memberikan kontribusi positif bagi semangat Bali yang sedang bertumbuh, Ekosistem Pariwisata yang semakin menggeliat dan juga seluruh lapisan masyarakat Bali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.