Makau Kini Buka Penerbangan Langsung dari Indonesia

0

Makau membuka penerbangan langsung ke Jakarta pergi pulang (PP) mulai Selasa (28/11/2023).

Dibukanya penerbangan langsung Jakarta-Makau PP menggunakan maskapai penerbangan Air Macau itu diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asal Indonesia ke destinasi tersebut.

“Dengan diperkenalkannya rute penerbangan langsung baru, yaitu maskapai Air Macau, rute Jakarta-Makau PP yang baru dimulai kemarin (28/11/2023), pengunjung dari Indonesia sekarang dapat menikmati perjalanan yang nyaman ke Makau,” ujar Deputy Director of Macao Government Tourism Office, Cheng Wai Tong dalam kegiatan jumpa pers di Jakarta seperti dikutip Kompas, Rabu (29/11/2023).

Dengan penerbangan langsung ini, wisatawan asal Indonesia sekarang tidak perlu repot transit di Hong Kong, sehingga bisa lebih menghemat biaya transportasi dan efisiensi waktu perjalanan.

“Penerbangan langsung Jakarta-Makau PP beroperasi tiga kali dalam sepekan, yakni pada Selasa, Kamis, dan Minggu,” kata Cheng.

Ia menambahkan, sejak Makau kembali dibuka untuk pariwisata Internasional pada Januari 2023, Makau terus meningkatkan jumlah penerbangan langsung antara Makau dan negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

“Makau aktif mempromosikan pariwisata kepada wisatawan mancanegara, termasuk wisatawan dari Indonesia,” kata Cheng.

Menurutnya, negara-negara di Asia Tenggara khususnya Indonesia memiliki potensi pasar yang besar di sektor pariwisata Internasional.

Bahkan, pada periode Januari sampai 26 November 2023, jumlah wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke Makau mencapai sekitar 120.000.

Angka ini menjadikan Indonesia sebagai negara penyumbang wisatawan terbanyak ketiga di dunia yang datang ke Makau.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.