Hotel Tentrem Hadir di Jakarta: Merek dan Arsitek Indonesia, Tema Nusantara

0

ihgma.com – PT Hotel Candi Baru, kembali mengembangkan bisnis huniannya. Kali ini, perusahaan properti yang bekerja sama dengan PT Praja Karalan Perdana, menghadirkan Hotel Tentrem di kawasan Alam Sutera.

Direktur Utama PT Candi Baru, Irwan Hidayat, mengatakan bahwa pembangunan hotel tersebut adalah yang ketiga kalinya. Dua pembangunan sebelumnya dilakukan di Yogyakarta dan Semarang.

Menurutnya, pengembangan bisnis yang ia lakukan bersama PT Praja Karalan Perdana merupakan satu langkah yang bagus, apalagi dengan lokasi di Alam Sutera Jakarta. “Hotel Candi Baru di sini sebagai operator Hotel Tentrem, sedangkan PT Praja Karalan Perdana sebagai developer. Dalam dua tahun ke depan, lokasi ini menjadi pertimbangan para investor, dan akan tumbuh dengan baik,” katanya dalam Groundbreaking Hotel Tentrem Jakarta di Alam Sutera seperti dilansir Kumparan, Sabtu, (18/6).

Sementara itu, Direktur PT Praja Karalan Perdana, Karina Pikanto, mengatakan, dipilihnya Hotel Tentrem dalam pengembangan bisnis tersebut, lantaran ia tertarik dengan berbagai hal yang ada di hotel tersebut. Bangunannya memiliki nilai tambahan karena menonjolkan ciri khas nusantara.

Acara Groundbreaking Hotel Tentrem Jakarta di Alam Sutera. Foto: Dok. kumparan
Acara Groundbreaking Hotel Tentrem Jakarta di Alam Sutera. Foto: Dok. kumparan

“Saya suka pertama kali dengan Hotel Tentrem itu saat di Yogyakarta, saya lihat hotel ini beda dengan hotel yang lain. Di mana, mulai dari service, arsitektur bangunan, dan makanannya khas Indonesia sekali, terutama meng-highlight Yogyakarta-nya,” ungkap Karina.

Poin plus inilah yang jadi salah satu pertimbangannya untuk mencoba menghadirkan Hotel Tentrem di Jakarta. Tujuannya adalah menghadirkan hotel lokal yang bisa bersaing secara internasional.

Ia juga mengungkapkan, alasan dipilihnya Alam Sutera sebagai lokasi hotel arena area tersebut sangat berkembang, punya tata kota yang bagus dan asri, crowd yang bagus, dan populasi yang muda. Maka, hadirnya Hotel Tentrem akan memberikan dampak positif terhadap pariwisata, pelestarian budaya, serta edukasi.

Semua Hotel Tentrem mempunyai beberapa kesamaan, yaitu mengangkat budaya lokal dan tradisi Indonesia dari inspirasi design, culture, dan hospitality-nya. Di sisi lain juga memiliki keunikan masing-masing sesuai dengan context dan lokasinya.

“Dan Alam Sutera ini saya pilih. Ya, karena pas untuk mengembangkan Hotel Tentrem dengan nilai yang dimiliki itu,” ungkapnya.

Nilai investasi dalam pembangunan Hotel Tentrem kurang lebih mencapai Rp500 Miliar. Hotel dengan 17 lantai dan 200 kamar itu akan dibangun di luas tanah 5.500 hektar. Dalam hotel berciri khas nusantara ini akan hadir beberapa tipe kamar, mulai dari deluxe hingga presidential suite.

Sejumlah fasilitas juga hadir di hotel tersebut, seperti ballroom, dan function space dengan kapasitas 1000 orang. Akan ada pula full spa and gym, pool and terrace, alfresco restaurant or cafe, chinese restaurant, Indonesian-fusion restaurant, lobby dan lounge. Rencananya, Hotel Tentrem Jakarta akan melakukan soft launching pada Desember 2023 mendatang.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.