Hotel-hotel Dikawasan Nusa Dua, Jimbaran dan Kuta Siap 100 Persen Sambut Event KTT G20

0

ihgma.com, Mangupura – Persiapan akomodasi menginap seperti Hotel untuk sambut KTT G20 hampir rampung di Bali. Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun.

“Dari sisi hotel yang untuk dipakai sebagai tempat para Delegasi sudah siap, baik itu fasilitas maupun standarnya CHSE atau pengamanan karena itu Polisi dan PHRI melakukan standarisasi seperti dilansir Bali Tribun,” jelasnya.

Sementara untuk daerah wisata, Tjok mengatakan pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata baik yang berada di Kabupaten atau Kota, juga pada para pengelola agar fasilitas pendukungnya disiapkan dengan baik.

“Pertama di Tahun ini semakin banyak event di Bali, kita berharap tidak hanya G20 saja namun kedepannya lebih banyak. Kita berharap lama tinggalnya bertambah, jadi mengeluarkan uang lebih banyak jadi memberikan keuntungan pada Hotel dan lain-lain,” imbuhnya.

Nusa Dua
Pantai di Nusa Dua (foto by Jarrad Horne)

Untuk jumlah Hotel yang berada dikawasan Event KTT G20 kurang lebih berjumlah 23 Hotel yang tersebar di Nusa Dua, Jimbaran dan Kuta. Tjok juga mengatakan persiapan pada hotel-hotel tersebut sudah 100 persen.

“Untuk rangkaiannya sekarang dengan adanya penambahan maskapai penerbangan jumlah kedatangan wisman kan 9 ribu sampai 10 ribu nih kalau rata-rata 45 persen lah kunjungan karena memang ada beberapa kawasan melebihi,” imbuhnya.

Ia pun berharap pada seluruh insan dibidang pariwisata dengan adanya momentum ini agar benar-benar dimanfaatkan dan dijaga. Juga tetap melaksanakan protokol kesehatan. Untuk tempat wisata dan penunjangnya agar memenuhi prosedur CHSE.

“Untuk masyarakat saya minta karena Bali dan pariwisata tentu rentan terhadap isu-isu seperti ini. Jika belum fiks (pasti) mari kita bicarakan karena banyak saluran untuk bicarakan hal itu,” tutupnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.