Destinasi Romantis Terbaik di Dunia Ini Ada di Indonesia

0

ihgma.com, Jakarta – Bagi pasangan memilih destinasi yang sempurna untuk liburan dapat meningkatkan pengalaman dan kualitas hubungan. Baru-baru ini, Slingo, sebuah perusahaan permainan, melakukan penelitian komprehensif untuk mengungkapkan destinasi terbaik di dunia untuk liburan romantis. Temuan mereka mengungkapkan Bali, Indonesia, sebagai surga utama bagi pasangan yang mencari pengalaman yang tak terlupakan.

Metodologi penelitian Slingo melibatkan penyusunan daftar destinasi bulan madu teratas yang disebutkan dalam publikasi terkenal seperti Brides dan Town and Country. Selain itu menggunakan Google Keyword Planner untuk menganalisis volume pencarian untuk kata kunci seperti lokasi bulan madu atau bulan madu di lokasi. Lalu menggabungkan data dengan pencarian Google untuk bulan madu sepanjang 2023.

TripAdvisor juga dimanfaatkan untuk menetapkan jumlah restoran dan aktivitas yang berorientasi pada pasangan di setiap lokasi. Selain itu, tim juga mempertimbangkan kehadiran media sosial dari setiap destinasi di platform seperti TikTok dan Instagram, bersama dengan rata-rata biaya makan untuk dua orang di restoran kelas menengah.

Destinasi favorit Bali

Bali muncul sebagai pemenang, dengan 278.100 pencarian global Google untuk bulan madu dalam setahun terakhir, dengan skor total 8,07. Keterjangkauannya juga berkontribusi pada peringkat tingginya, dengan biaya makan rata-rata Rp 348 Ribu  untuk dua orang di restoran kelas menengah.

Sunset di pantai Bali. Shutterstock
Sunset di pantai Bali. Shutterstock

Daya tarik Bali terletak pada pantainya yang indah, hijauan yang subur, dan vila-vila mewahnya. Tapestri budaya pulau ini, dihiasi dengan pura-pura yang mengagumkan dan upacara harian, menawarkan pengalaman multi-sensorinya. Lahan persawahan yang tak berujung dan penawaran yang ada di mana-mana, yang dikenal sebagai canang sari, menghiasi lanskap, membuat Bali mendapat julukan “Pulau Dewata”.

Giordano Faggioli, manajer umum Ayana Estate, dengan tepat menggambarkan Bali sebagai destinasi magis yang melayani beragam minat, termasuk penggemar kesehatan, penggemar desain, dan pecinta pantai, bersama dengan peselancar, pencari spiritual, dan selebriti seperti dikutip dari Tempo.

Pengunjung dapat menyesuaikan pengalaman mereka di Bali sesuai dengan preferensi pribadi mereka. Saran bervariasi mulai dari menyaksikan matahari terbit yang mempesona di puncak Gunung Batur hingga meresapi komunitas lokal di Pasar Sukowati.

Masyarakat Bali yang ramah, pemandangan yang memukau, dan banyaknya aktivitas memastikan pengunjung pergi dengan rasa kepuasan, kebahagiaan, dan sinar matahari yang menyengat.

Kemampuan pulau ini untuk melayani beragam selera dan preferensi, digabungkan dengan keramahan hangat dan pemandangan yang menakjubkan, memperkuat posisinya sebagai destinasi romantis utama. Baik berjemur di pantai yang terkena sinar matahari atau menjelajahi harta budaya pulau ini, Bali menjanjikan perjalanan tak terlupakan bagi pasangan yang mencari romansa dan petualangan sekaligus.

Destinasi favorit pasangan lainnya

Sementara di posisi kedua dalam daftar destinasi romantis Slingo adalah Yunani. Di antara destinasi menarik, yang menjadi favorit pasangan adalah Santorini karena memiliki banyak restoran romantis. Setelah Yunani, iikuti oleh Cancun, Meksiko; Venesia, Italia; dan Mallorca, Spanyol, yang menjadi bagian dari lima besar.

Sedangkan Paris, yang selalu dianggap sebagai kota romantis, berada di urutan keenam, diikuti oleh Dubai, Uni Emirat Arab; Positano, Italia; Roma, Italia; dan Marrakesh, Maroko, yang masuk dalam 10 besar. Daftar ini mencerminkan destinasi yang sangat diminati untuk liburan romantis dan menawarkan momen yang indah bagi pasangan yang ingin merayakan cinta mereka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.