Destinasi Pilihan para Wisatawan di Malam Tahun Baru

0

ihgma.com, Jakarta – Para wisatawan mencari pengalaman baru untuk merayakan malam tahun baru 2022. Mereka mendatangi kota atau tempat yang memiliki daya tarik sekaligus relatif aman dari kasus Covid-19.

Platform perjalanan digital Agoda menyampaikan bagaimana perilaku masyarakat Asia dalam merayakan tahun baru 2022. Mulai dari destinasi yang mereka kunjungi hingga preferensi hotel bintang.

Di seluruh Asia, ibu kota-ibu kota menjadi tujuan utama yang mendominasi peringkat destinasi favorit untuk merayakan malam tahun baru. Bangkok menjadi destinasi wisata nomor satu di Thailand, pantai-pantai kelas dunia seperti Goa (India), Bali (Indonesia), Cebu (Filipina), Pattaya (Thailand), Pulau Jeju (Korea Selatan), dan Penang (Malaysia) seperti dilansir Tempo.

Data Agoda menunjukkan, banyak tempat wisata baru yang masuk dalam sepuluh besar tahun ini. Termasuk destinasi wisata pantai Pulau Batam di Indonesia, Pulau Andaman dan Nicobar (India), Kenting (Taiwan). Pegunungan Khao Kho (Thailand), Bohol (Filipina), Ninh Binh (Vietnam) juga populer untuk merayakan tahun baru. Di Vietnam, Sapa dan Dalat menggantikan posisi Hanoi di tahun ini.

Wakil Presiden Pengembangan Perusahaan Agoda, Tim Hughes mengatakan, antusiasme masyarakat untuk merayakan tahun baru di luar rumah seiring dengan pembukaan sejumlah destinasi dan pelonggaran perjalanan oleh pemerintah di setiap negara. “Hal ini menambah minat wisatawan untuk menjalani liburan tahun baru,” kata Tim Hughes dalam keterangan tertulis.

Perjalanan domestik masih mendominasi rencana perayaan malam tahun baru 2022. Sebagian besar wisatawan memilih destinasi wisata di perkotaan atau pergi ke pantai dan gunung untuk menikmati pemandangan indah. Mengenai minat akomodasi hotel, Tim Hughes mengatakan, para wisatawan ingin kembali memanjakan diri dengan fasilitas maksimal di tempat mereka menginap.

Preferensi hotel semakin kuat dengan meningkatnya jumlah wisatawan Taiwan dan Thailand yang lebih memilih hotel bintang 4 dan hotel bintang 5 ketimbang akomodasi bintang satu sampai tiga untuk malam tahun baru. Begitu pula dengan wisatawan Indonesia, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, dan Vietnam yang konsisten memilih hotel bintang 4 dan hotel bintang lima.

Leave A Reply

Your email address will not be published.