Covid-19, Banyak Penumpang Batalkan Piknik dengan Kapal Pesiar

0

ihgma.com, Jakarta – Perusahaan jasa penyedia kapal pesiar Royal Caribbean Group pada Kamis, 30 Desember 2021, menghadapi banyak pembatalan pesanan menyusul lonjakan kasus Covid-19 di Amerika Serikat. Kenaikan kasus positif Covid-19 ini, dipicu oleh varian omicron.

Kapal-kapal Royal Caribbean Group secara bertahap sudah kembali berlayar pada akhir Juni 2021, namun kenaikan kasus Covid-19 varian omicron telah memancing seruan untuk sementara tidak piknik dengan kapal pesiar. Seruan ini juga disampaikan oleh anggota Senat dari Partai Demokrat Richard Blumenthal

Sejak Celebrity Cruises kembali beroperasional di sejumlah pelabuhan di Amerika Serikat pada Juni 2021, perusahaan itu telah membawa 1,1 juta orang berlayar. Dari jumlah tersebut, 1.745 orang hasil tesnya positif Covid-19 dan 41 penumpang dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

“Kasus kita mengalami kenaikan, namun gejala ringan yang paling banyak,” kata Kepala Medis Royal Caribbean Group, Calvin Johnson.

Royal Caribbean Group adalah perusahaan asal Amerika Serikat. Perusahaan itu mengatakan jumlah pelayaran untuk kuartal pertama pada 2022 masih sedikit, kendati varian omicron diyakini tidak separah varian delta yang terjadi pada awal 2021 ini seperti dikutip Tempo.

Sejumlah perusahaan penyedia jasa kapal pesiar belum lama ini harus menunda kesempatan untuk berlabuh (menurunkan penumpang) gara-gara adanya kasus aktif Covid-19 di dalam kapal atau mengerahkan lebih banyak staf sebagai langkah antisipasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.