Bukit Salju di Arab Saudi Jadi Lokasi Wisata Poluler 2022!

0

ihgma.com, Jakarta – Baru-baru ini, sebuah fenomena langka terjadi di Arab Saudi. Salah kota di barat laut Arab Saudi, Tabuk, diselimuti salju sejak tahun baru.

Banyak orang ramai-ramai ke gunung Jebel Al Lawz saat salju mulai turun menyelimuti sebagian besar wilayah itu. Beberapa pendaki pun sangat antusias untuk memotret pemandangan dan menikmati suasana.

Temperatur di wilayah itu dilaporkan merosot drastis hingga ke titik di bawah nol derajat Celcius. Karena cuaca yang ekstrem, otoritas keamanan menutup jalan menuju ke Jebel Al Lawz.

Jebel Al Lawz adalah sebuah gunung yang terletak di barat laut Arab Saudi, Provinsi Tabuk. Gunung ini dekat dengan perbatasan Yordania, sekitar 200 kilometer barat laut kota Tabuk. Salju lebih lebat diperkirakan akan turun di Jebel Al Lawz serta daerah pegunungan Al Dhahir dan Alqan.

Pada 2021 lalu, salju menutupi sebagian kota utara di Arab Saudi. Saat itu, penduduk lokal dan turis melakukan aktivitas salju yang menyenangkan seperti naik kereta luncur dan adu bola salju.

Sementara itu, provinsi Tabuk sendiri kerap turun salju di penghujung dan awal tahun ketika suhu mencapai titik terendah. Dilansir dari portal berita National News, Tabuk juga turun salju pada tahun 2018.

Tidak hanya itu, mengutip CNBC Indonesia dari laman visitsaudi.com kawasan Tabuk juga dipenuhi peninggalan arkeologis kuno yang juga pernah menjadi tempat tinggal Nabi Musa selama bertahun-tahun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.