Buat Piramida dari 54 Ribu Gelas, Hotel di Dubai Cetak Rekor Dunia

0

ihgma.com, Sebuah hotel di Dubai bernama Atlantis The Palm dan Moet & Chandon, dianugerahi Guinness World Record untuk piramida gelas minum terbesar di dunia.

Sebanyak 54.740 buah gelas champagne ditumpuk oleh tim yang berjumlah enam orang dari perusahaan Belanda Luuk Broos Events, demi membuat piramida setinggi 27 kaki (8,23 m) di hotel Dubai. Moet & Chandon Champagne kemudian dituangkan di atas piramida yang berkilauan untuk mengisi gelas.

Tim menghabiskan lima hari dan lebih dari 55 jam dalam menumpuk gelas-gelas tersebut. Orang-orang itu dengan hati-hati meletakkan gelas-gelas dalam barisan.

Dilansir Kumparan dari Daily Mail, hal itu mengalahkan rekor Luuk Broos Events sendiri dengan 50.116 gelas, yang dibuat di Madrid pada 2017.

“Itu adalah Piramida padat tiga sisi yang berdiri bebas dan dibuat lengkap dari gelas minum yang tersedia secara komersial. Tindakan terakhir untuk menyelesaikan upaya itu adalah mengisi lapisan atas gelas dengan minuman,” ucap pihak Guinness World Records.

Setelah didekonstruksi, 54.740 gelas champagne ini kemudian dikirim untuk didaur ulang oleh peniup kaca lokal. Kemudian, gelas ini diubah menjadi barang pecah belah yang dapat diisi ulang untuk hotel Atlantis, yang memiliki lebih dari 1.548 kamar dan suite The Palm.

 

Peresmian piramida tersebut sudah berlangsung pada 30 Desember 2021 lalu yang diadakan di klub White Beach hotel. Peresmian ini diadakan oleh Moet & Chandon sebagai bagian dari rangkaian acara ‘Effervescence’ bertema Champagne, yang diadakan di lebih dari 20 kota di seluruh dunia sepanjang tahun 2021.

“Menara Champagne secara tradisional memiliki arti mercusuar kebesaran dan kemurahan hati, dan kami ingin bersulang untuk tahun baru yang penuh dengan keduanya,” kata Timothy Kelly, Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Pelaksana, Atlantis Resorts and Residences

Leave A Reply

Your email address will not be published.