Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Gelar Posko Angkutan Udara Idul Fitri 1445H

0

Bakal layani sebanyak 1.012.005 penumpang saat liburan Lebaran tahun 2024

Ihgma.com, Bali  – Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa bandara di momen Hari Raya Idul Fitri, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali menggelar Posko Terpadu Angkutan Udara Idul Fitri 1445 H. Posko Terpadu dilaksanakan mulai hari Rabu, 3 April 2024 dan akan berlangsung selama 16 hari hingga tanggal 18 April 2024.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, menyampaikan bahwa seluruh komunitas bandara siap untuk menyukseskan pelaksanaan Posko Terpadu Angkutan Udara Hari Raya Idul Fitri 1445 H. “Sesuai dengan tema pelaksanaan Posko Terpadu tahun ini yakni ‘Mudik Ceria dan Penuh Makna’, kami bersama dengan seluruh stakeholder yang tergabung dalam komunitas bandara berkomitmen penuh untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang,” katanya.

“Pada pelaksanaan Posko Terpadu Angkutan Udara Hari Raya Idul Fitri 1445 H kami proyeksikan pelayanan kepada 1.021.005 penumpang domestik maupun internasional. Untuk itu kami mengerahkan 1.381 personil bandara yang akan bertugas dan siaga selama periode Idul Fitri. Selain itu, bersama Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV kami lakukan ramp check untuk memastikan seluruh fasilitas di bandara dapat beroperasi dengan baik dan pelayanan di bandara dapat berjalan dengan optimal,” lanjut Handy.

Handy menambahkan, mitigasi atau pencegahan terjadinya kepadatan lalu lintas sekitar bandara juga menjadi perhatian bersama di periode Idul Fitri tahun ini. “Untuk mengantisipasi adanya kepadatan di area bandara, akan ditempatkan personil Airport Security, Polres Bandara, Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Dinas Perhubungan Provinsi, pecalang dan petugas parkir di berbagai titik untuk mengatur arus masuk dan keluar kendaraan bandara. Kami juga telah menyiapkan beberapa skema pengalihan lalu lintas apabila kepadatan mulai terjadi di area sekitar bandara. Kami telah menambahkan SOP penanganan penumpang pesawat jika kondisi macet dimana dibuka beberapa titik masuk dengan prosedur tertentu,” lanjutnya.

Selama momen Idul Fitri 1445 H, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai juga dimeriahkan oleh berbagai event seperti musik akustik Ramadan, pembagian takjil gratis kepada penambahan dekorasi bernuansa khas Hari Raya Idul Fitri. “Pada1 tanggal 3 April 2024, kami juga hadirkan Magibung Festival untuk memeriahkan bulan Ramadan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, berlokasi di area kedatangan terminal domestik. Akan terdapat banyak UMKM serta tenant-tenant yang menarik, menyajikan berbagai macam kuliner yang dapat dinikmati seluruh pengguna jasa bandara atau masyarakat umum,” tambahnya.

“Kami senantiasa memberikan pelayanan terbaik demi memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa bandara. Untuk itu kami mohon dukungan kepada seluruh pihak untuk turut menyukseskan Posko Terpadu Angkutan Udara Hari Raya Idul Fitri 1445 H, agar seluruh masyarakat Indonesia dapat melaksanakan mudik dengan ceria dan penuh makna,” ucap Handy. ***igo

Leave A Reply

Your email address will not be published.