Australia Promosikan Produk Makanan dan Minuman

0

Jakarta – Untuk pertama kalinya sejak 2019, produk makanan dan minuman Australia kembali dipromosikan di Food Hotel Indonesia (FHI) sebagai bagian dari program inovasi yang diselenggarakan oleh negara bagian New South Wales (NSW), Australia.

Acara FHI tahun ini diadakan secara langsung, pada 28 Juli 2022, di Jakarta International Expo Kemayoran. FHI tersebut, diikuti 13 perusahaan Australia dari negara bagian NSW.

Pada stan NSW di FHI, ditampilkan berbagai produk makanan dan minuman berkualitas tinggi. Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM datang untuk meninjau pameran dan menemui perwakilan perusahaan Australia yang berpartisipasi.

“Dengan perbatasan yang sudah dibuka saat ini, saya senang melihat perusahaan Australia masuk ke pasar dan mempromosikan berbagai produk makanan dan minuman berkualitas tinggi,” kata Duta Besar Williams seperti dilansir Tempo.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM (kanan) meninjau pameran produk makanan dan minuman Australia di Food Hotel Indonesia (FHI) pada 28 Juli 2022. Sumber: dokumen Kedutaan Besar Australia
Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM (kanan) meninjau pameran produk makanan dan minuman Australia di Food Hotel Indonesia (FHI) pada 28 Juli 2022. Sumber: dokumen Kedutaan Besar Australia

Duta Besar Williams berharap bisa terjadi kemitraan baru antara para bisnis Australia dan Indonesia dalam ajang ini serta mendapatkan manfaat dari implementasi Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif IndonesiaAustralia (IA-CEPA) yang tengah berjalan.

Stan NSW di FHI merupakan bagian terakhir dari program Going Global dengan pendanaan dari NSW yang memberikan peluang pada perusahaan-perusahaan dari negara bagian NSW untuk berpartisipasi di program enam bulanan dengan fokus mempersiapkan mereka untuk ekspor.

“Kami melihat peluang untuk mempererat hubungan perdagangan dengan Indonesia setelah perbatasan kembali dibuka dan FHI memberikan kesempatan yang tepat untuk memperkenalkan berbagai produk dan merek Australia yang baru ke pasar Indonesia,” ujar Yonathan Wijaya, Direktur Investasi NSW di Indonesia.

Selain stan NSW, Almond Board of Australia juga berpartisipasi di FHI. Dalam kesempatan itu, Almond Board of Australia juga menyampaikan informasi mengenai penggunaan dan kualitas almon asal Australia kepada perwakilan industri dan importir Indonesia. NSW dan Almond Board of Australia didukung oleh Komisi Perdagangan dan Investasi Australia (Austrade).

Leave A Reply

Your email address will not be published.