3 Daerah Terfavorit untuk Libur Akhir Tahun, Menurut Survei

0

ihgma.com – Bali masih menjadi daerah tujuan wisata dalam negeri paling populer di Indonesian untuk libur akhir tahun 2021. Ini dibuktikan salah satunya lewat survei yang dilakukan oleh platform digital Populix.

Survei dengan 1.012 responden yang mayoritasnya adalah generasi Z dan milenial di kota-kota besar itu mencari tahu tren berlibur masyarakat jelang akhir tahun. Hasil survei menunjukkan bahwa sepertiga responden telah merencanakan libur akhir tahun, sementara 48 persen responden memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan libur akhir tahun.

Adapun waktu yang diambil adalah di minggu keempat bulan Desember, dengan masa liburan selama 3-7 hari.

“Destinasi domestik atau dalam negeri rupanya masih menjadi pilihan utama mereka yang akan melakukan perjalanan liburan akhir tahun.”

Demikian diungkapkan oleh Chief Executive Officer Populix, Timothy Asthandu, seperti dikutip  Kompas.com, Kamis (23/12/2021).

Tiga daerah tujuan wisata yang masih menjadi primadona yaitu Bali dengan persentase 30 persen, Yogyakarta 25 persen, dan Bandung 21 persen.

Sementara untuk perjalanan luar negeri, tiga negara destinasi wisata paling banyak diminati adalah Jepang, Singapura, dan Korea Selatan, meskipun ketiganya saat ini masih belum kembali menerima wisatawan asing.

Menariknya, meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, survei Populix menunjukan bahwa penggunaan pesawat udara menjadi pilihan transportasi yang paling banyak dipilih untuk melakukan perjalanan, yaitu sebanyak 42 persen.

Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia, menjadi pilihan utama yangpaling dipercaya oleh responden dengan persentase sebesar 63 persen.

Hal ini dianggap sejalan dengan dinobatkannya Garuda Indonesia sebagai salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia. Pilihan moda transportasi berikutnya yang paling banyak diminati untuk melakukan perjalanan liburan adalah kendaraan pribadi, dengan persentase 41 persen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.