Venesia Tunda Pajak Turis untuk Wisatawan Hingga 2023

0

ihgma.com – Sesuai perkembangan terbaru, Venesia telah menunda rencananya untuk membebankan pengunjung ‘pajak turis’ untuk mengelola overtourism.

Seperti dilansir  Industry, pihak berwenang Venesia mengumumkan bahwa wisatawan yang menuju ke Venesia akan dikenakan biaya antara $ 3,14 dan $ 10,56 per hari. Pemerintah dalam hal pariwisata ini awalnya menyetujui pajak turis dengan cara untuk membantu menekan sejumlah besar wisatawan harian menuju ke kota, bersama dengan menebus kerugian finansial yang dialami kota selama pandemi Covid-19

Namun, sekarang pemerintah ini telah menunda dari keputusannya, dan setelah pemungutan suara oleh dewan kota Venesia, pihak berwenang telah memutuskan bahwa sistem pemesanan dan pembayaran sekarang akan diluncurkan tahun depan.

Langkah ini dilakukan hanya satu bulan setelah kota mengumumkan peluncuran portalnya untuk wisatawan yang masuk untuk memfasilitasi proses pemesanan slot kunjungan mereka.

Rencana peluncuran awal adalah bagian dari tindakan keras yang lebih besar terhadap overtourism, yang telah diperjuangkan oleh kota selama bertahun-tahun.

Jadi sekarang, meskipun ide pajak berhasil menerima reaksi positif dari penduduk setempat, pihak berwenang Venesia telah memilih untuk menunda pengenalan biaya hingga 16 Januari 2023.

Jika laporan akan berlalu, ketika aturan baru mulai berlaku, wisatawan yang mengunjungi kota selama sehari harus memesan kunjungan mereka terlebih dahulu, serta membayar biaya masuk menggunakan aplikasi pemesanan khusus. Harga kemungkinan akan bervariasi dari sekitar $ 3 selama offseason hingga $ 11 pada hari-hari tersibuk.

Leave A Reply

Your email address will not be published.