Ubud Terpilih Sebagai Destinasi Terbaik Bagi Solo Traveler Versi Lonely Planet

0

ihgma.com, Denpasar –  Lonely Planet menobatkan Ubud sebagai destinasi terbaik bagi solo traveler yang menginginkan tempat untuk mencari ketenangan atau refleksi diri. Di akhir tahun 2021, Lonely Planet membuat daftar destinasi terbaik bagi solo traveler berdasarkan segmentasi, dari hiburan malam, kuliner, kebudayaan, dan lain-lain.

Ubud, Bali, Indonesia, terpilih ke dalam daftar 10 destinasi yang disebutkan di kategori refleksi diri.

Berikut daftar 10 destinasi terbaik solo traveler berdasarkan kategori:

Daftar 10 destinasi terbaik solo traveler versi Lonely Planet seperti dilansir Bali Tribun.

Ini daftar 10 destinasi wisata terbaik untuk solo traveler dirilis oleh Lonely Planet:

  • Petualangan: Amerika Selatan
  • Refleksi diri: Ubud, Bali, Indonesia
  • Hiburan malam: Berlin, Jerman
  • Tur beregu: Afrika timur
  • Persinggahan: Singapura
  • Kebudayaan: Roma, Italia
  • Wisata kota: Portland, Oregon, AS
  • Kuliner: Chiang Mai, Thailand
  • Pulau pelarian: Caye Caulker, Belize
  • Perjalanan darat: Pesisir timur Australia

Alasan Ubud terpilih dalam destinasi terbaik

Bali dianggap sebagai satu pulau yang istimewa, terutama Ubud. Lonely Planet menyebut Ubud merupakan pusat seni dan spiritualitas Bali. Ubud menjadi tempat yang tepat bagi para pelaku solo traveling untuk bersantai, berkontemplasi, juga memulihkan energi diri.

Di daerah ini, wisatawan akan merasakan suasana yang begitu tenang, seperti hamparan persawahan dengan dikelilingi pegunungan yang berselimut kabut.

Untuk benar-benar mendapatkan energi tenang yang mampu memulihkan jiwa di Ubud, coba datang ke salah satu dari banyak lokasi yang menawarkan layanan yoga atau meditasi di perbukitan-perbukitan hijau yang ada di sana.

Di samping itu, jika Anda bepergian seorang diri di wilayah Ubud ini, Anda tidak akan dianggap aneh oleh masyarakat atau orang-orang di sana. Bepergian atau beraktivitas solo adalah sesuatu yang wajar.

Jadi, ketika Anda ingin datang ke kelas yoga atau makan di cafe seorang diri tanpa adanya satu pun orang yang menemani, tidak akan ada lirikan aneh yang ditujukan pada Anda.

Tips solo traveling ke Ubud

Lonely Planet pun memberikan saran bagi Anda yang ingin mendapatkan ketenangan dengan solo traveling ke Ubud.

Pertama, bangun pagi hari sebelum matahari beranjak sehingga cuaca panas.

Pergi lah ke salah satu kelas yoga atau meditasi di mana Anda akan mendapat banyak pelajaran dalam mengupayakan ketenangan dan kedamaian. Setelah selesai dari lokasi itu, tidak ada salahnya untuk menikmati pijat di sejumlah lokasi spa, salah satunya Taksu Spa.

Pulau Bali bisa dikunjungi di sepanjang tahun, tidak mengenal musim. Namun, puncak kunjungan wisatawan biasanya terjadi di musim panas.

Namun, bagi pelancong yang ingin mendapatkan ketenangan, Lonely Planet lebih menyarankan untuk mengunjungi Bali saat musim dingin tiba.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.