Tokyo Dinilai sebagai Destinasi Wisata Paling Aman di Dunia

0

ihgma.com, Jakarta – Sebagian besar destinasi wisata sudah memiliki keamanan yang memadai. Namun, masalah ini tetap menjadi perhatian utama wisatawan yang ingin traveling, terutama ke luar negeri.

Di antara banyak destinasi di dunia, ada beberapa yang memiliki risiko keamanan lebih rendah. Tim ahli di Planet Cruise mencari tujuan liburan teraman di seluruh dunia dengan melihat faktor-faktor utama termasuk tingkat keramahan dan harga hotel.

Hasilnya, mereka mencatat ada 10 destinasi yang paling aman untuk wisatawan. Pada urutan pertama ada Tokyo, Jepang. Ibu kota Jepang itu dinamis dan dinilai sangat aman dengan beragam atraksi yang luar biasa.

Salah satu atraksi utama Tokyo adalah Taman Ueno, yang merupakan tempat terbaik untuk melihat bunga sakura yang terkenal di kota itu.

Jalan Nakamise menuju kuil Senso-ji di distrik Asakusa, tempat wisata populer, di tengah pandemi penyakit virus corona (COVID-19), di Tokyo, Jepang, 24 Desember 2021. REUTERS/Issei Kato
Jalan Nakamise menuju kuil Senso-ji di distrik Asakusa, tempat wisata populer, di tengah pandemi penyakit virus corona (COVID-19), di Tokyo, Jepang, 24 Desember 2021. REUTERS/Issei Kato

Mengutip Tempo, dari tulisan seorang  di Tripadvisor tentang saat yang paling tepat traveling ke kota itu. “Pergi saat musim bunga sakura dan tempat ini sungguh indah! Seandainya saja saya bisa melihat lebih banyak bunga sakura merah muda!”

“Saya beruntung bisa mengunjungi Taman Ueno di musim sakura. Ada pohon sakura yang besar dan indah di pintu masuk taman,” kata seorang pengguna Trpadvisor lainnya.

Tingkat kejahatan di Jepang rendah, namun wisatawan harus tetap waspada dan melakukan langkah pencegahan yang cukup.

Di urutan kedua destinasi yang palig aman adalah Praha, Republik Ceko. Kota ini rutin terdaftar sebagai salah satu kota teraman di seluruh Eropa. Tingkat kejahatan adalah 0,5 kejadian dari setiap 100 orangm neuurt Travel Safe. Jumlah tersebut lebih rendah dibandingkan seluruh Swedia, negara yang dianggap sangat aman.

Destinasi teraman berikutnya ada di negara-negara Asia, antara lain Beijing di Cina, Hanoi di Vietnam, Shanghai di Cina, dan Chiang Mai di Thailand.

Wina di Austria, Roma di Italia, dan Bukares di Rumania juga masuk ke dalam daftar 10 destinasi wisata teraman di dunia untuk turis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.