Terungkap, Ini 3 Lokasi Tempat Favorit Warga Asing di RI

0

ihgma.com, Jakarta – Kementerian PUPR mengungkapkan ada 3 daerah di Indonesia yang jadi favorit Warga Negara Asing (WNA) tinggal atau pun memiliki properti. Salah satunya adalah DKI Jakarta.

“Tiga kota favorit kepemilikan WNA dalam rumah di Jakarta, Bali, dan Batam. Sebenarnya satu lagi Puncak. Tapi tak terdeteksi,” kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Sudijanto di Jakarta seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (3/8/2023).

Mengutip paparannya dalam Sosialisasi Regulasi Kepemilikan Hunian Orang Asing oleh DPP REI disebutkan, Jakarta telah menjadi rumah bagi berbagai macam kultur dan budaya yang membuat warganya bersifat terbuka dan menyambut baik warga negara asing. Salah satunya, Jakarta menawarkan pusat perbelanjaan yang bergaya Barat dan di pusat-pusat ekonomi Jakarta bertebaran apartemen kelas dunia dan rumah mewah.

“Sekolah internasional juga tersedia dan berlimpah di Jakarta, khususnya yang area-area yang banyak warga asingnya,” tulisnya.

Sedangkan Bali merupakan salah satu lokasi destinasi wisata favorit bagi orang asing yang ingin tinggal di Indonesia atau hanya untuk berwisata. Orang asing di sini lebih banyak dibanding kota lain di Indonesia.

Karena Bali adalah pusat wisata terbesar di Indonesia, tidak sulit untuk menemukan banyak makanan dan minuman yang berasal dari negara luar. Properti di Bali juga relatif terjangkau, tersedia beragam villa mewah dan kolam renang pribadi.

Adapun Batam menjadi salah satu daerah ekspatriat utama di Indonesia, merupakan salah satu pusat bisnis logistik utama di Indonesia bagi sekitar 700 perusahaan transnasional di bidang elektronik ke perusahaan jasa konstruksi kapal.

Keunggulan Batam lainnya karena posisinya di wilayah Indonesia yang lebih dekat ke Singapura di banding ke Jakarta.

“Banyak perusahaan Singapura mendirikan perusahaan di Batam. Banyak warga Singapura juga bepergian ke Batam pada akhir pekan untuk membeli bahan makanan,” jelas Iwan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.