Singapore Airlines Maskapai Terbaik di Dunia 2023 Versi Skytrax, Sudah 5 Kali

0

ihgma.com – Singapore Airlines kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik dalam Skytrax World Airline Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Skytrax, lembaga independen pemeringkatan penerbangan yang berbasis di London, Inggris.

Ini adalah kali kelima Singapore Airlines menyabet penghargaan maskapai terbaik dalam 23 tahun kehadiran Skytrax World Airline.

“Singapore Airlines mencapai hasil yang luar biasa di banyak kategori penghargaan, utamanya dengan kabin first class sebagai yang terbaik di dunia,” kata CEO Skytrax Edward Plaisted seperti dilansir Kompas dari CNN, Selasa (20/6/2023).

Adapun pengumuman ini disampaikan dalam acara gala pada tanggal 20 Juni di Air and Space Museum di Paris Air Show, beberapa minggu setelah Singapore Airlines terlebih dahulu  dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia oleh lembaga pemeringkat keselamatan penerbangan dan produk, AirlineRatings. com.

Ilustrasi Singapore Girl, sebutan pramugari Singapore Airlines, mengenakan seragam sarong kebaya ikonis.(FACEBOOK SINGAPORE AIRLINES)
Ilustrasi Singapore Girl, sebutan pramugari Singapore Airlines, mengenakan seragam sarong kebaya ikonis.(FACEBOOK SINGAPORE AIRLINES)

Qatar Airways, yang pernah tujuh kali menyabet penghargaan maskapai terbaik, tahun ini menduduki peringkat kedua, diikuti dengan ANA, Emirates, dan Japan Airlines.

Adapun survei dilakukan dengan didanai sendiri terhadap para pelanggan independen di lebih dari 325 maskapai penerbangan di seluruh dunia, selama September 2022 dan Mei 2023.

Survei tersebut juga melahirkan kategori penghargaan lainnya. Di kelas bisnis, misalnya, Qatar Airways menyabet sejumlah penghargaan, seperti Maskapai dengan Kelas Bisnis Terbaik Dunia, Maskapai dengan Kursi Kelas Bisnis Terbaik Dunia, Maskapai dengan Lounge Kelas Bisnis Terbaik Dunia, Maskapai dengan Lounge Dining Terbaik di Dunia, dan Maskapai Terbaik di Timur Tengah.

Sementara ANA mendapatkan penghargaan Maskapai Terbersih Dunia untuk ketiga kalinya dan Maskapai dengan Layanan Bandara Terbaik Dunia.

Sedangkan kategori penghargaan Maskapai Penerbangan Jarak Jauh Berbiaya Rendah Terbaik disabet oleh Scoot dan maskapai Indonesia, Garuda Indonesia mendapatkan penghargaan untuk kateori Awak Kabin Terbaik Dunia.

Maskapai terbaik di dunia versi Skytrax 2023

Berikut daftar lengkap maskapai terbaik di dunia veri Skytrax World Airline Awards 2023:

  1. Singapore Airlines
  2. Qatar Airways
  3. ANA All Nippon Airways
  4. Emirat
  5. Japan Airlines
  6. Maskapai Turki
  7. Udara Prancis
  8. Cathay Pacific
  9. EVA Air
  10. Korean Air
  11. Hainan Airlines
  12. Swiss Int’l Air Lines
  13. Etihad Airways
  14. Iberia
  15. Fiji Airways
  16. Qantas Airways
  17. British Airways
  18. Udara Selandia Baru
  19. Delta Air Lines

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.