Siap-siap, Turis Asing ke Thailand Akan Bayar Kamar Hotel Lebih Mahal

0

ihgma.com – Sudah merencanakan akan pergi liburan ke mana dalam waktu dekat? Saat ini, hampir semua negara sudah membuka pintu pariwisatanya, agar bisa dimasuki kembali oleh turis asing.

Namun, jika kamu pergi ke suatu tempat ada baiknya untuk melihat-lihat terlebih dahulu aturan perjalanan dan lain sebagainya, sehingga tidak membuatmu kaget.

Salah satunya jika kamu memilih liburan ke Thailand. Sebab, Pemerintah Thailand akan menerapkan harga hotel lebih mahal untuk turis asing, yang dilakukan untuk membantu pemulihan industri pariwisata lebih cepat.

Dilansir Kumparan dari Bloomberg, Kementerian Pariwisata Thailand, lewat seorang juru bicaranya bernama Traisuree Taisarananakul, mengatakan bahwa pihaknya akan meminta operator hotel untuk menerapkan struktur tarif ganda, di mana turis asing akan mendapatkan harga hotel yang lebih mahal.

Sementara itu, penduduk lokal akan diberikan tarif diskon secara terus menerus sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Ini untuk menjaga standar tarif dan pelayanan kami bagi wisatawan asing, yang mempengaruhi persepsi brand pariwisata negara,” kata Traisuree Taisarananakul.

“Tarif yang telah diturunkan selama COVID-19 akan dipertahankan agar warga Thailand dapat menopang momentum pariwisata domestik,” tambahnya.

Hotel di pusat-pusat pariwisata, seperti Bangkok, Phuket, Krabi, dan Koh Samui juga terus menawarkan diskon untuk menarik kembali pengunjung setelah pandemi.

Hal ini dilakukan untuk mendorong tingkat hunian kamar menjadi sekitar 30 persen seperti sebelum pandemi.

Meskipun tidak ada tanggapan segera atas proposal dari operator hotel, Kementerian Pariwisata dan Otoritas Pariwisata Thailand akan segera mengadakan pembicaraan dengan Asosiasi Hotel Thailand tentang rencana penetapan harga ganda.

Sektor pariwisata masih belum pulih dari kerugian besar yang terakumulasi selama pandemi.

Melihat hal tersebut, Thailand mengharapkan 9,3 juta kedatangan turis asing bisa masuk ke negaranya tahun ini. Hal tersebut terbilang kecil, karena pada tahun 2019 Thailand kedatangan 40 juta turis asing.

Leave A Reply

Your email address will not be published.