Restoran Legendaris Gladstones yang Sudah Beroperasi Selama 50 Tahun Ditutup

0

ihgma.com – Salah satu restoran legendaris dunia, Gladstones yang berlokasi di Pacific Coast Highway, California dikabarkan akan tutup permanen pada Oktober mendatang, seperti dilansir Deadline (20/8).

Mengutip Kumparan dari Newsbreak, pemerintahan California yang memiliki properti tersebut telah menjual hak sewa jangka panjang ke Los Angeles County. Kontrak yang dikerjakan oleh PCH Beach Associates LLC, rencananya akan merancang sebuah restoran yang siap dioperasikan oleh Wolfgang Puck guna menggantikan Gladstones.

Hal ini kemudian mendapat kecaman dari banyak pihak, termasuk para pelanggan setia restoran tersebut. Padahal, restoran yang sudah ada sejak 1972 itu merupakan tempat makan dengan pendapatan kotor tertinggi di Amerika Serikat. Gladstones juga pernah masuk dalam 100 restoran terlaris nasional pada 2017, dikutip dari Restaurant Business.

Sayangnya sejak pandemi, restoran ini mengalami pasang-surut pendapatan. Hingga Pengawas Wilayah LA saat itu, Sheila Kuehl, pernah menggalang bantuan dana sewa untuk restoran yang memiliki pemandangan pantai indah tersebut.

Gladstones, restoran yang sudah beroperasi sejak 50 tahun di California ditutup, Sabtu (26/8/2023). Foto: Instagram/@gladstonesmalibu
Gladstones, restoran yang sudah beroperasi sejak 50 tahun di California ditutup, Sabtu (26/8/2023). Foto: Instagram/@gladstonesmalibu

Penggalangan dana tersebut mampu membuat Gladstones bertahan di tengah pandemi, hingga akhirnya mulai kembali beroperasi dan penuh tamu pada 31 Oktober 2021.

Restoran ini merupakan tempat makan lokal yang menjadi favorit para wisatawan, termasuk penduduk di kawasan Malibu dan Santa Monika.

Tempat makan legendaris ini terkenal sebagai restoran dengan cocktail enak dan pengalaman makan malam indah dengan pemandangan matahari terbenam.

Sayangnya keindahan dan kenikmatan makanan yang disuguhkan Gladstones tak lama lagi akan menghilang. Para tamu setia mereka tidak bisa lagi menikmati makanan atau minuman kesukaan mereka di restoran ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.