Request Jokowi ke Chef Arnold untuk Gala Dinner KTT ASEAN

0

ihgma.com, Jakarta – Gala dinner atau jamuan makan malam untuk para tamu negara yang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Jakarta akan digelar pada Rabu malam (6/9/2023) di Hutan Kota by Plataran. Untuk acara penting ini, pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah menunjuk dua chef utama, yakni Arnold Poernomo dan Degan Septoadji, yang akan menyiapkan hidangan istimewa di gala dinner.

Dengan tema “Nusantara on The Forest”, para chef sejak jauh-jauh hari sudah menyiapkan menu yang diharapkan bisa memperkenalkan cita rasa kelezatan kuliner Indonesia kepada para pemimpin dunia.

Mengutip dari CNBC Indonesia, “request-nya adalah yang pasti makanan harus mewah, megah, nikmat, dan enak,” kata chef yang namanya meroket berkat acara Master Chef Indonesia tersebut, seperti dikutip dari YouTube Sekretaris Presiden.

Chef Degan Septoadji menambahkan, ia dan tim berusaha menyajikan makanan Indonesia yang otentik namun dengan penyajian, tampilan, serta teknik masak berstandar internasional.

Foto: Chef Arnold, sebagai salah satu chef yang dipercaya untuk menangani hidangan para tamu delegasi untuk Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Foto: Chef Arnold, sebagai salah satu chef yang dipercaya untuk menangani hidangan para tamu delegasi untuk Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Dia berharap masakan Nusantara yang mereka siapkan dapat diterima dengan baik di lidah para tamu negara kehormatan.

“Semoga tamu-tamu yang hadir di KTT ASEAN bisa melihat bahwa masakan Indonesia sangat pantas untuk bersaing di dunia dan memang juga sudah waktunya makanan kita mendunia,” ujarnya.

Perlu diketahui, selain pemimpin dari negara-negara ASEAN, gala dinner ini juga akan dihadiri delegasi serta undangan kehormatan lain, termasuk Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, dan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.