Rahasia dan Tips Menginap di Hotel yang Masih Jarang Diketahui Tamu

0

ihgma.com – Hotel selalu memiliki rahasia yang bisa jadi tidak diketahui oleh para tamunya yang menyewa kamar.  Mulai dari rahasia soal kebersihan, fasilitas  serta sejumlah hal lainnya masih belum banyak diketahui oleh orang-orang.

Mengutip Kompas dari New York Times, Kamis (6/12/2021)  inilah sejumlah rahasia dan tips saat menginap di hotel antara lain:

1. Remote ternyata kotor

Remote di kamar hotel yang bisa jadi akan selalu disentuh, ternyata memang sangat jarang dibersihkan. Maka dari itu, disarankan untuk membersihkan remote sebelum dipakai dengan tisu basah atau handuk basah agar lebih bersih.

2. Jangan taruh barang bawaan di tempat tidur

Kasur di hotel yang terlihat bersih bisa jadi tak sebersih yang tampak di mata. Kemungkinan besar ada kutu busuk yang berdiam di tempat itu.  Jadi, usahakan jangan meletakkan barang pribadi di atas tempat tidur karena akan membuat kutu busuk berpindah ke barang-barang tersebut.

Jangan letakan di rak karena tempatnya cukup dekat dengan tempat tidur, tempat terbaik adalah disimpan di kamar mandi.

Perhatikan juga kursi, sofa dan meja saat akan meletakan sesuatu untuk menghindari adanya kotoran. Ingat juga bahwa hotel yang mewah dan mahal belum tentu kebersihanya telah terjamin.

3. Jangan bawa jubah hotel

Ketika menginap di hotel, mengambil botol sampo yang tersedia di kamar mandi untuk dibawa pulang memang diperbolehkan.

Namun, jangan bawa pulang jubah yang ada karena benda itu masih akan dicuci dan digunakan untuk tamu lainnya.  Sedangkan masalah sabun yang masih tersisa, pihak hotel biasanya menyumbangkannya ke tempat amal seperti Clean the World untuk kelestarian bumi.

4. Foto kode brankas

Mengambil gambar nomor kode brankas juga disarankan untuk dilakukan demi keamanan seandainya hal buruk terjadi.  Seperti ketika melupakan kode brankas menjadi tak perlu bingung karena masih memiliki foto kode yang disimpan untuk membukanya.

5. Laundry itu mahal

Laundry di hotel biasanya sangat mahal dan harganya akan lebih tinggi daripada tarif biasa di luar.  Jadi, lebih baik mencari tempat binatu di dekat hotel yang lebih murah atau bisa mencuci baju di wastafel juga bisa menjadi alternatif yang baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.