Pinggan Caldera Bali, Penginapan dengan Panorama Negeri di Atas Awan

0

ihgma.com, Bali – Bali menawarkan banyak sekali tempat menginap dengan panorama yang mengagumkan, salah satunya adalah Pinggan Caldera. Destinasi wisata berkonsep glamping ini berlokasi di sebelah utara Gunung Batur, tepatnya di Jalan Pinggan-Songan, Songan B, Kintamani, Bangli, Bali.

Pinggan Caldera bisa dikategorikan sebagai cottage karena bangunannya yang memiliki desain rumah lumbung.  Setiap bangunannya terdiri dari satu kamar dengan satu tempat tidur, termasuk juga kamar mandi dan fasilitasnya.

Pinggan Caldera(Instagram @pinggan_caldera)
Pinggan Caldera(Instagram @pinggan_caldera)

 

Pemilik Pinggan Caldera, Kojoz menjelaskan, kamar mandi di setiap kamar memiliki desain yang unik dengan atap setengah terbuka memperlihatkan suasana alam. “Kamar mandinya menggunakan konsep semi outdoor, jadi atapnya setengah terbuka dengan desain bernuansa alam,” kata Kojoz seperti dilansir Kompas.

“Kemudian tiap kamar juga memiliki teras yang langsung mengadap ke halaman depan atau taman.”

Panorama alam adalah daya tarik utama penginapan ini. Ketika membuka pintu kamar dan berdiri di teras, tamu yang menginap akan disuguhi pemandangan kawasan geopark yang asri dan menyegarkan mata.

Terdapat hamparan kebun, gunung, dan danau yang mengelilingi penginapan ini dan menyempurnakan panorama. Fasilitas lain yang dapat dinikmati dengan menginap di Pinggan Caldera adalah kolam renang besar yang bisa digunakan secara umum bagi para tamu. Ada pula kafe atau tempat makan yang menyediakan santapan untuk sarapan, makan siang, dan malam.

Pinggan Caldera(Instagram @pinggan_caldera)
Pinggan Caldera(Instagram @pinggan_caldera)

 

Para tamu juga bisa menikmati panorama matahari terbit dan terbenam, serta kabut yang menyelimuti di pagi hari dan menciptakan pemandangan mengagumkan.

“Selain dapat melihat sunrise dan sunset yang indah keunikan yang paling menarik adalah pemandangan di pagi harinya.” “Terdapat kabut atau awan yang menutupi desa di sekitaran Gunung Batur, sehingga tempat ini sering dijuluki negeri di atas awan,” sambungnya.

Tak hanya bersantai sambil memandang keindahan alamnya, di tempat ini para tamu juga bisa menjajal argowisata di sekitaran Pinggan Caldera Bagi yang tertarik menginap di tempat ini harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Biaya menginap satu malam per kamarnya sekitar Rp 300.000 sampai Rp 400.000.

“Harga segitu sudah termasuk dengan sarapan pagi juga,” ungkap Kojoz.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.