Pertamina Mandalika International Circuit Buat Program untuk Umum, Pengunjung Bisa Coba Trek Balapan

0

ihgma.com, Jakarta – Pertamina Mandalika International Circuit di The Mandalika menjadi perhatian dunia setelah dua kali menjadi tuan rumah MotoGP. Banyak wisatawan yang penasaran dengan sirkuit yang menjadi magnet sport tourism di Indonesia ini.

Kini, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) bersama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya, dua perusahaan yang mengelola sirkuit ini, membuka pintu untuk wisatawan yang ingin berkunjung. Tak hanya untuk nonton balapan motor atau mobil, sirkuit ini juga terbuka untuk berbagai acara.

Khusus bagi penggemar olahraga otomotif, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah program Arrive & Drive, Arrive & Ride, dan Lampaq di Sirkuit (Trailer Ride) yang terbuka untuk umum.

Pengalaman layaknya pembalap

Direktur Operasi ITDC Troy Warokka mengatakan, acara-acara ini digelar untuk memberikan pengalaman yang lebih mendalam kepada pengunjung.

“Dengan kerja sama yang erat antara ITDC dan MGPA sebagai bagian ITDC Group, kami berkomitmen untuk terus memberikan kesempatan bagi semua orang untuk mengikuti berbagai track experience seru dan merasakan pengalaman layaknya pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika,” katanya seperti dikutip dari Tempo.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menambahkan, kini masyarakat yang berkunjung ke Pertamina Mandalika International Circuit dapat berkeliling menikmati indahnya sirkuit sekaligus merasakan sensasi berada di track yang digunakan untuk ajang balap internasional.

Pengunjung juga dapat mengabadikan momen di photo booth yang sudah disiapkan pada spot-spot ikonik sirkuit, berfoto dengan CBR 250cc yang sudah dimodifikasi untuk keperluan Arrive & Ride atau berfoto mobil Toyota Agya GR yang telah dimodifikasi untuk Arrive & Drive

Hadir di IIMS

MGPA dengan ikon Pertamina Mandalika International Circuit ikut meramaikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Di pameran ini, MGPA mempromosikan berbagai acara di Sirkuit Mandalika dan menawarkan promo menarik bagi pengunjung booth.

Dalam tujuh hari penyelenggaraan, tercatat ratusan pengunjung telah datang ke Booth Pertamina Mandalika International Circuit. “Kami berharap dengan partisipasi kami di event IIMS dapat semakin menempatkan Pertamina Mandalika International Circuit sebagai salah satu barometer ekosistem industri dan olahraga otomotif di Indonesia sehingga semakin banyak event otomotif yang dapat digelar di sirkuit kami tersebut,” ucap Priandhi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.