Pemerintah Jamin Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan di Labuan Bajo

0

Pemerintah Kaupaten Manggarai Barat, NTT, terus berkomitmen untuk menciptakan Labuan Bajo sebagai destinasi yang aman dan nyaman bagi wisatawan.

“Kita berkomitmen mewujudkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata yang aman dan nyama serta selamat bagi setiap wisatawan yang berkunjung, baik nusantara maupun mancanegara,” ujar Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng seperti dikutip dari Kompas pada Selasa (30/1/2023).

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, ingin agar semua wisatawan yang datang berkunjung ke Labuan Bajo, kembali ke tempat asalnya dengan membawa cerita yang menarik tentang Labuan Bajo.

“Tentu karena memiliki kesan yang baik dan tak terlupakan, sehingga kemudian merekomendasikannya kepada yang lain untuk datang berkunjung ke Labuan Bajo,” tuturnya.

Pelaku wisata harus hati-hati

Dirinya tak menampik bahwa selama masih beberapa kali terjadi peristiwa kecelakaan kapal di perairan Labuan Bajo. Semua itu terjadi di luar kendali manusia.

“Kecelakaan yang terjadi itu diluar kendali dan kehendak kita. Karena kita semua telah berupaya dengan maksimal, sigap dan respons cepat terhadap setiap terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Ia pun mengimbau pelaku wisata untuk menaati aturan pelayaran. Sebab kecelakaan yang kerap terjadi, pernyebabnya adalah kurang taatnya para pelaku wisata akan aturan pelayaran dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).

Bangun puskesmas di pulau

Ia menambahkan, sebagai bukti komitmen Pemerintah Daerah Manggarai Barat dalam upaya mendukung keselamatan dan memberi rasa aman kepada wisatawan.

Pembangunan Puskesmas di Pulau Komodo itu, lanjut dia, merupakan salah satu upaya pemerintah memberikan pelayanan yang cepat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.