Pantai di Spanyol Berlakukan Larangan Merokok untuk Wisatawan

0

ihgma.com – Spanyol adalah negara pertama di Eropa yang melarang merokok di semua pantainya setelah pemerintah mengeluarkan undang-undang baru.

Mulai sekarang, siapa pun yang tertangkap merokok di pantai dapat dikenakan denda 2.000 euro atau setara Rp32,3 juta. Larangan sudah diberlakukan di Barcelona dan Kepulauan Canary, di mana di pantai wisata yang populer tersebut dilarang merokok.

Langkah ini dilakukan dalam upaya untuk membersihkan polusi di garis pantai 3000 mil di negara itu. Undang-undang baru yang disahkan pada 23 Desember mengikuti petisi 283 ribu nama yang menuntut tindakan atas polusi pantai diserahkan kepada pemerintah Spanyol.

Puntung rokok sangat berbahaya, karena mengandung polimer plastik non-biodegradable. Badan Lingkungan Eropa menemukan puntung rokok yang mengotori pantai Eropa. Selain mencemari tanah, mereka juga sangat berbahaya jika ditelan oleh makhluk hidup di laut.

Salah satu pantai di Italia, Sardinia dan beberapa daerah di Perancis selatan telah melarang merokok di pantai mereka. Pada 2020 dalam upaya untuk mengekang penyebaran Covid-19, Spanyol melarang merokok di ruang publik luar ruangan di mana orang tidak dapat menjaga jarak sosial setidaknya enam kaki seperti dilansir Industry.

Galicia, di barat laut Spanyol, pertama kali memperkenalkan larangan merokok di jalan-jalan, bar dan restoran. Ke depannya, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez telah menetapkan target agar Spanyol netral karbon pada 2050.

Leave A Reply

Your email address will not be published.