Melihat Fasilitas Kamar Hotel yang Ditempati Jokowi saat Menginap di Surabaya

0

ihgma.com – Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya cukup sering dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat berkunjung ke Kota Pahlawan ada satu hotel yang menjadi pilihan Presiden Jokowi untuk menginap, yakni Morazen Hotel.

Basra berkesempatan berkunjung ke kamar yang ditempati Presiden Jokowi saat menginap di hotel yang dulunya dikenal sebagai hotel Grand Dafam Signature itu. Terletak di lantai 20, kamar yang ditempati Presiden Jokowi merupakan kategori family room.

Kamar tersebut merupakan tipe kamar Grand Royal Suite Room. Kamar ini memiliki satu ruang tidur dan dilengkapi pula dengan ruang tamu serta seperangkat meja makan. Peralatan dapur juga tersedia di kamar bertarif Rp 8.500.000 per malam ini.

Marketing Communications & Public Relations Manager Morazen Hotel Surabaya Litania Utami mengungkapkan, selain menginap Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Iriana juga beberapa kali transit di hotel ini saat ada agenda kerja di Surabaya.

“Beliau selain menginap, juga pernah hanya transit saja,” tutur perempuan yang kerap disapa Lita ini kepada Basra seperti dikutip dari Kumparan, Kamis (18/1).

Lita mengungkapkan, saat menginap Presiden Jokowi maupun Ibu Iriana tak banyak permintaan. Hanya terkait minum saja yang menjadi permintaan khusus Presiden selama menginap, yakni disediakan wedang jahe dan air putih hangat.

“Tidak banyak permintaan ya. Beliau hanya minta disediakan minuman wedang jahe hangat dan air putih hangat. Itu saja sih,” imbuhnya.

Sedangkan untuk makanan, Lita menuturkan jika Presiden Jokowi lebih memilih bersantap dengan menu tradisional, seperti sup buntut dan nasi goreng.

“Untuk menu makanan yang dipilih lebih ke menu tradisional, seperti sup buntut. Kemudian kami juga menawarkan nasi goreng signature kami, dan beliau suka,” tukas Lita.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.