Khofifah Optimistis Piala Dunia U-17 Bermanfaat untuk Pariwisata Jawa Timur

0

ihgma.com – Piala Dunia U-17 sudah dimulai. Salah satu venue pertandingan ada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap, Piala Dunia U-17 mampu memberikan dampak positif terhadap penguatan pariwisata di Jawa Timur.

Ia berharap, sektor pariwisata diharapkan mampu bergeliat saat para pemain dan official tim-tim nasional luar negeri yang menginap di hotel-hotel bisa menyumbang okupansi atau tingkat keterisian kamar.

“Kita berharap sesungguhnya ini bisa memberikan penguatan ke ekonomi yang lebih luas lagi. Mereka ini datang dengan latihannya saja berapa minggu,” kata Khofifah pada Sabtu (11/11/2023) di Bakorwil III Malang seperti dikutip dari Kompas.

Selain itu, tidak jarang, para orang-orang terdekat dari para pemain tim-tim nasional luar negeri juga datang ke Indonesia.

Tambah turis asing di Jawa Timur

Hal itu diharapkan juga membuka peluang bertambahnya wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke tempat-tempat wisata di Jawa Timur.

Beberapa wisata unggulan di Jawa Timur, seperti Gunung Bromo dan Kawah Ijen, menurut Khofifah bisa terkena dampak positif Piala Dunia U-17.

Ia mencontohkan, saat turis asing membagikan pengalamannya berwisata di Jawa Timur ke sosial media, bisa mendatangkan lebih banyak pengunjung dari luar negeri.

“Kemudian mereka juga ada kolega-kolega mereka yang datang. Kita berharap ada waktu, mereka berkesempatan untuk misal ke Bromo,” tutur Khofifah.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.