Ketemu Sekjen UNWTO di Kamboja, Sandiaga Mau Tarik Investor

0

ihgma.com, Jakarta – Buka peluang investasi pariwisata Nusantara, Menparekraf Sandiaga Uno langsung menemui Secretary General of the United Nations World Tourism Organization (UNWTO), Zurab Pololikashvili.

Pertemuan keduanya berlangsung setelah menghadiri Joint Meeting of the UNWTO Commission for East Asia and The Pacific (CPA) and the UNWTO Commission for South Asia (CSA) di Sokha Residence, Phnom Penh, Kamboja, pada Kamis (15/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi pelaksanaan CAP – CSA di Kamboja. Begitu juga atas dukungan UNWTO untuk pelaksanaan International Tourism Investment Forum yang akan dilaksanakan di Bali pada Juli 2023.

Lewat forum tersebut, dirinya berharap kerjasama antara UNWTO – Indonesia dan UNWTO ASEAN lebih erat lagi.

Selain itu, Indonesia mengharap dukungan UNWTO dalam pencalonan Executive Council dan mengundang Zurab Pololikashvili untuk menyaksikan penyerahan plakat Best Tourism Village 2021 untuk Desa Wisata Nglanggeran, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Rencananya, plakat ini akan diberikan oleh UNWTO kepada Kedubes Indonesia yang mewakili Menparekraf di Madrid, Spanyol pada bulan Juni 2023.

“Terima kasih banyak atas kehormatan ini, ini merupakan momen spesial untuk Indonesia karena Desa Nglaenggeran Gunung Kidul Yogyakarta mendapatkan penghargaan Best Tourism Village,” ungkap Sandiaga Uno seperti dikutip dari Detik Travel..

“Harapannya penghargaan ini telah menginspirasi ribuan desa wisata yang ada di Indonesia untuk menjadi desa terbaik. Harapannya agar penghargaan kepada Desa Nglaenggeran ini dapat semakin menginspirasi desa wisata lainnya dalam menciptakan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru di tahun 2024,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Sekjen UNWTO, Zurab Pololikashvili. Dirinya mengaku sangat berbahagia menyambut kedatangan Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan kesan dan pengalaman indahnya ketika mengunjungi Desa Nglaenggeran pada September 2022 lalu.

“Terima kasih pak Menteri, hari ini merupakan hari spesial saat saya berkunjung ke Desa Nglaenggeran. Saya ingat karena saya terakhir berkunjung pada September tahun lalu,” ungkap Zurab Pololikashvili.

“Saya ingin menyampaikan pesan dan salam terbaik untuk mereka yang ada di desa tersebut. Saya yakin ini akan membawa sektoral pariwisata di Indonesia ke depan dan kita berharap akan lebih banyak hal yang lebih memajukan pariwisata dunia. Terima kasih,” ujarnya tersenyum.

Leave A Reply

Your email address will not be published.