Keseruan Sarapan Bersama Jerapah di Baobab Safari Resort

0

ihgma.com, Pasuruan – Pernahkan terpikir untuk menikmati sarapan bersama hewan paling tinggi di dunia? Kini, pengalaman tersebut bisa dirasakan di Baobab Safari Resort, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Breakfast with Giraffe atau sarapan bersama jerapah adalah salah satu kegiatan seru yang ditawarkan oleh hotel bergaya Afrika di kawasan Taman Safari Indonesia II atau Taman Safari Prigen. Pengunjung dapat sekaligus memberi makan jerapah dari jarak yang dekat, bahkan bisa mengelus bagian kepalanya sesekali.

“Breakfast with Giraffe pioneer-nya di sini. Kami ingin mengangkat wow-nya si jerapah ini. Jerapah ini salah satu hewan yang cukup besar, unik, dan seksi juga. Satu keluarga bisa sarapan dan have fun bersama jerapah,” kata General Manager Taman Safari Prigen dan Baobab Safari Resort Lies Yuwati seperti dikutip dari Tempo pada Rabu, 5 Juli 2023.

Pemandangan Indah dan Udara Segar Selama Sarapan Bersama Jerapah

Terdapat sekitar lima ekor jerapah tinggal di wilayah padang Savana buatan yang diciptakan seperti habitat aslinya. Lokasi di bawah kaki Gunung Arjuno yang sejuk semakin nenambah rasa nyaman, tidak hanya untuk hewan tetapi juga para pengunjung.

Pengunjung menikmati sarapan bersama jerapah di Baobab Safari Resort, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. TEMPO/Marvela
Pengunjung menikmati sarapan bersama jerapah di Baobab Safari Resort, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. TEMPO/Marvela

Ada area khusus yang sengaja dibangun untuk sesi sarapan bersama jerapah ini, di mana akan ada meja berukuran cukup besar yang dapat menampung hingga empat orang. Sebelum pengunjung masuk, petugas akan terlebih dahulu menyiapkan makanan dan minuman untuk disantap selama sesi yang berlangsung selama 20 menit.

Biasanya akan ada dua jerapah yang menghampiri meja pengunjung. Mereka adalah Kamil (jantan) dan Zahari (betina). Saat kunjungan Tempo pada Kamis, 6 Juli 2023, Zahari tengah mengandung anak ketiganya yang diperkirakan lahir dua bulan lagi. Keduanya begitu jinak sehingga pengunjung tidak perlu khawatir, terlebih selalu ada petugas yang berjaga. Mungkin secara tidak sengaja tangan Anda akan mengenai lidah jerapah, tidak perlu takut karena sudah dipastikan aman dan bisa segera dibersihkan di tempat yang sudah disediakan.

Di sela-sela sarapan, pengunjung bisa sambil memberikan sayur-sayuran yang memang telah disiapkan untuk para jerapah yang mendekat. Pengunjung juga bisa mengabadikan momen dengan foto dan video yang akan dibantu oleh para petugas agar bisa lebih fokus untuk menikmati pengalaman yang hanya satu-satunya di Indonesia itu. Selain jerapah, di area tersebut juga terdapat beberapa ekor zebra hingga badak yang bisa dilihat.

Cerita Pengunjung Sarapan Bersama Jerapah
Suasana Afrika akan langsung terasa ketika memasuki Baobab Safari Resort, Prigen, Pasuruan. Instagram/@baobab.safariprigen
Suasana Afrika akan langsung terasa ketika memasuki Baobab Safari Resort, Prigen, Pasuruan. Instagram/@baobab.safariprigen

Salah satu pengunjung bernama Jinan Fairuz membagikan pengalaman pertamanya mengikuti sesi sarapan bersama jerapah. Ia mengaku puas dan sangat menikmatinya. “Kalau bawa anak ke sini cocok banget karena mereka bisa merasakan sendiri sedekat itu sama satwa yang jarang ada di sekitar rumah,” kata Jinan yang juga merupakan YouTuber traveler dengan kanal Mama Zahra Official.

Menurut Jinan, meski terbatas waktu, kegiatan ini terasa begitu eksklusif karena setiap sesinya hanya diisi oleh satu keluarga, tidak bercampur dengan orang lain. “Mereka (jerapah) jinak dan enggak gigit. (Kalau membawa anak) sebelum ke sini diedukasi dulu anaknya jadi tidak sia-sia,” katanya sebagai orang tua.

Breakfast with Giraffe diadakan setiap hari pukul 07.00-09.00 WIB dengan biaya sebesar Rp 1 juta. Reservasi dapat dilakukan terlebih dulu kepada pihak Baobab Safari Resort karena kegiatan ini begitu diminati pengunjung. Selain sarapan bersama jerapah, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan koleksi hewan lainnya, termasuk meerkat, kuda poni, buaya, burung, dan anjing.

Leave A Reply

Your email address will not be published.