Kasus Omicron Melonjak, Thailand Hentikan Program Bebas Karantina Bagi wisatawan Asing

0

ihgma.com, Melonjaknya kasus varian Omircon yang makin meresahkan, Thailand telah memutuskan untuk menghentikan program masuk bebas karantika bagi wisatawan asing yang telah divaksinasi Covid-19.

Negara ini juga telah mengambil beberapa langkah lain sehubungan dengan wabah terbaru ini.

Dilansir Industry dari laman Times of India, Juru Bicara Pemerintah Thanakorn Wangboonkongchana mengatakan bahwa pengunjung luar negeri, yang memegang visa yang valid untuk pengabaian karantina, masih akan diizinkan memasuki negara itu.

Selain itu, mereka yang sudah memiliki persetujuan di bawah program Test and Go pemerintah akan diizinkan memasuki negara itu dengan lama tinggal yang disetujui. Pemerintah akan memantau situasi dalam beberapa hari mendatang.

Bahkan, Thailand pun memutuskan untuk melarang penjualan alkohol di restoran di daerah yang berisiko tinggi terinfeksi Covid-19.

Gugus tugas virus Thailand belum termasuk Bangkok, Phuket, dan enam tujuan wisata lainnya melakukan tindakan protokol kesehatan yang ketat. Di daerah-daerah ini, alkohol juga akan dilarang untuk dikonsumsi.

Thailand adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Asia, dan dikenal karena beberapa pengalaman perjalanan yang menakjubkan.

Negara ini sangat bergantung pada pariwisata, tetapi penguncian (lockdown) menyebabkan industri pariwisatanya menghadapi kesulitan dalam dua tahun terakhir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.