Kamar Hotel di Balikpapan Ramai Dipesan pada Agustus 2024

0

ihgma.com, Jakarta – Kamar sejumlah hotel di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), sudah dipesan habis untuk Agustus 2024, kata Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) setempat Soegianto.

“Permintaan kamar hotel di Balikpapan terus meningkat jelang upacara Kemerdekaan RI ke-79 di Kota Nusantara,” kata Soegianto, di Balikpapan, seperti dikutip dari Bisnis pada Rabu (19/6/2024).

Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 akan digelar di Istana Negara, Jakarta, dan Istana Negara, Kota Nusantara, ibu kota baru Indonesia di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kaltim.

Upacara di Kota Nusantara akan dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta di Jakarta akan dipimpin Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. Kamar hotel bintang empat dan lima di Kota Balikpapan, menurut dia, hingga saat ini sudah hampir penuh dipesan untuk Agustus 2024.

Bahkan Kementerian Agama (Kemenag) Pusat, katanya lagi, meminta tolong untuk dicarikan kamar very important person (VIP).

“Jadi, untuk kamar VIP kemungkinan juga sudah penuh, kalau kamar hotel bintang tiga dan dua masih tersedia,” ujar Soegianto pula.

Para tamu yang memesan kamar di sejumlah hotel yang ada di Kota Balikpapan untuk menghadiri upacara Kemerdekaan RI ke-79 di Kota Nusantara itu, melakukan pembayaran penuh dan belum membayar penuh.

Maraton Nusantara juga bakal digelar di Kota Nusantara satu hari setelah upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, yakni pada 18 Agustus 2024 dengan peserta sekitar 5.000 orang.

“Jadi, tamu yang pesan kamar hotel itu selain kepentingan upacara Kemerdekaan RI ke-79, juga peserta Maraton Nusantara,” kata General Manager Hotel MaxOne Kota Balikpapan Zuwaini.

Permintaan kamar mencapai puluhan setiap hari khususnya untuk Agustus 2024, kendati ada tamu yang memesan kamar belum membayar penuh, tetapi permintaan terus ada dan meningkat, kata dia pula.

Leave A Reply

Your email address will not be published.